Polisi “Go Green” di Pura Pucak Pausan

Gianyar News Update
Pemberian Paket sembako saat kegiatan Launching Go Green oleh jajaran Polres Gianyar dan Polsek Payangan di areal Pura Pucak Pausan, Desa Buahan Kaja, Kecamatan Payangan, Gianyar. (foto/ina)

GIANYAR, Kilasbali.com – “Semangat pagi, selamat pagi, selamat pagi. Jiwa sehat salam Go Green”. Yel-yel ini bergema areal Pura Pucak Pausan, Desa Buahan Kaja, Kecamatan Payangan, Gianyar, Kamis (21/4). Ratusan personel Polres Gianyar dan Polsek Payangan bersama masyarakat pagi itu menggelar aksi bersih dalam kegiatan Launching Go Green. Di Hari Kartini ini pula aksi ini, 75 paket sembako diberikan kepada warga lansia oleh Kapolres Gianyar dan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Gianyar.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana didampingi Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya, mengatakan bahwa “Go Green” ini merupakan suatu kegiatan nyata untuk melestarikan lingkungan dan menciptakan suasana tempat tinggal yang nyaman. “Kegiatan ini sejatinya implementasi dari ajaran Tri Hita Karana yaitu menjaga keseimbangan antara manusia dengan tuhan, manusia dengan manusia, manusia dengan alam semesta,” ungkap Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengajak semua pihak bergandengan tangan membangun Negeri bersatu padu dalam penanggulangan Covid-19, kompak menjaga persatuan dan kesatuan menuju Indonesia Bangkit dan ekonomi pulih, dan mari menjaga persatuan dan kesatuan rasa kebersamaan, sikap saling menolong dan filosofi menyama braya karena ingat akan pesan leluhur. “Tidak ada kupu-kupu yang bisa terbang hanya bermodalkan sayap semata, dia membutuhkan persahabatan dengan alam dan kehidupan,” sebutnya.

Baca Juga:  Puluhan Duktang Tak Lapor Diri

Lanjutnya, saat ini Polres Gianyar disebutkan sedang  melaksanakan aksi gerakan nyata untuk melakukan bersih lingkungan. Karena itu personil polisi harus mencontoh dengan harapan masyarakat juga bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan “Go Green” ini juga diawali dengan kegiatan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako kepada lansia sebanyak 75 paket oleh Kapolres Gianyar dan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Gianyar serangkaian dengan Hari Kartini kemudian penanaman pohon cempaka. “Kegiatan ini sejalan dengan commander wish Kapolda Bali untuk mendukung pemulihan pariwisata Bali,” tambah Kapolres.

Diikuti oleh ratusan personel kepolisian bersama warga Desa Pausan, dalam kegiatan “Go Green” ini dilaksanakan aksi bersih-bersih di areal Pura Pucak Pausan Desa Buahan Kaja, dengan memungut sampah untuk mewujudkan areal pura yang bersih dan nyaman. Kegiatan ini dipastikan akan dilaksanakan secara berlanjut dan rutin di masing-masing Polsek yang ada di wilayah Polres Gianyar. “Kegiatan ini tidak sebatas hari ini saja, melainkan akan terus berlanjut dan menjadi kebiasaan,” tandas Kapolres Gianyar. (ina/kb)