Capaian Boster Denpasar Tinggi

Denpasar News Update
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara berfoto bersama dengan jajaran Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas se-Kota Denpasar. (foto/sgt)

DENPASAR, Kilasbali.com – Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas Kesehatan Kota Denpasar. Hal ini tak lepas dari komitmen serta kerja keras Dinas Kesehatan dalam mendukung optimalisasi penanganan pandemi serta percepatan program vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar.

Apresiasi disampaikan Walikota Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpsar, IB Alit Wiradana ini kepada Jajaran Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas se-Kota Denpasar di Warung Bendega, Jumat (22/4/2022).

“Meski kita ketahui bahwa penanganan pandemi ini merupakan buah kerja keras semua pihak, baik OPD, Satkeholder, masyarakat dan organisasi lainya, namun kami selaku pribadi dan atas nama Pemkot Denpasar memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas Kesehatan Kota Denpasar dan Puskesmas se-Kota Denpasar selaku leading sektor,” ujarnya.

Baca Juga:  Parkir Sembarangan, Dishub Denpasar Pasangi Stiker Kendaraan Pelanggar

Lebih lanjut dijelaskan, hingga saat ini perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Denpasar terus membaik. Hal ini dapat dilihat dari menurunya penambahan kasus positif harian. Selain itu, perekonomian di Kota Denpasar juga semakin bergeliat.

“Tentu ini tidak lepas dari penanganan pandemi yang optimal, sehingga selain kesehatan, ekonomi juga berangsur membaik,” imbuhnya.

Berdasarkan Data Dinas Kesehatan Kota Denpasar hingga 21 April 2022, masyarakat yang telah menerima Vaksinasi Dosis 1 sebanyak 958.093 orang atau 151,6 persen. Untuk Vaksinasi Dosis 2 sebanyak 875.066 atau 138,4 persen. Dan Vaksinasi Dosis 3/Booster Non Nakes sebanyak 397.555 orang 78,9 persen.

Baca Juga:  Revolusi Mental Penanaman 10 Juta Pohon

Jaya Negara menambahkan, pelaksanaan vaksinasi yang terus digencarkan ini merupakan upaya menjaga stabilitas kesehatan masyarakat di massa pandemi. Dimana, dengan terbentuknya herd imunity masyarakat maka diharapkan dapat mendukung pulihnya sektor perekonomian dan pariwisata.

“Mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar menuju masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi,” pungkasnya. (sgt/kb)