Hari Bumi, Koramil Marga Bersihkan Sungai Yeh Sungi

Sosial Tabanan
Anggota Koramil 1619-06/Marga saat kerja bhakti membersihkan aliran Sungai Yeh Sungi dalam rangka memperingati hari bumi, jumat (22/4/2022). (Foto/Arta)

TABANAN, Kilasbali.com-Danramil 1619-06/Marga, Kapten Inf I Nengah Sudiana, bersama Muspika Marga, diantaranya Camat Marga, I Gsti Agung Alit Adiatmika dan Kapolsek Marga, AKP I Gede Budiarta, menghadiri kegiatan kerja bhakti pembersihan sungai dan penuangan ECO Enzyme bersama Enzyme Bali dan Yayasan Bhakti Ring Pertiwi dalam rangka memperingati Hari Bumi, Jumat (22/4/2022)

Kegiatan Kerja bakti yang mengambil Tema “Peduli & Berbagi Bersama Enzyme Bali & Yayasan Bhakti Ring Pertiwi”, bertempat di aliran Sungai Yeh Sungi, Desa Batannyuh, Kecamatan Marga, Tabanan, itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabanan yang di wakili Pengawas Lingkungan Hidup Ahli Muda, Heru Susila beserta Staf, Perbekel Desa Batannyuh I Nyoman Witama, Anggota Koramil 1619-06/Marga, Anggota Polsek Marga, Staf Desa Batannyuh dan Pengurus Bank Sampah Desa Batannyuh dan Pemuda pemudi Banjar Batannyuh.

Kegiatan diawali pembersihan sampah di aliran Sungai Yeh Sungi oleh para peserta kegiatan dengan menyusuri sungai dan membersihkan sampah organik dan anorganik disekitar sungai, kemudian di lanjutkan dengan Penuangan ECO Enzyme oleh Muspika Kecamatan Marga dan para peserta ke Aliran Sungai Yeh Sungi.

Baca Juga:  Puluhan Duktang Tak Lapor Diri

Menurut Danramil Marga, Kapten Nengah Sudiana, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dari komponen masyarakat.

“Ini perlu kita dukung dan suport terus karena menjaga alam dan lingkungan, karena itu bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja namun juga tanggungjawab kita semua yang memanfaatkan alam ini untuk kehidupan yang juga nantinya diwariskan kepada anak cucu kita,” jelasnya. (m/kb)