Seni BudayaSosialTabananTokoh

Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama di Ponpes Bali Bina insani

    TABANAN, Kilasbali.com-Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, melaksanakan safari ramadhan di Pondok Pesantren Bali Bina insani, di Desa Meliling, Kerambitan, Tabanan, Kamis (21/4/2022). Acara juga diisi dengan buka puasa bersama. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjag hubungan silaturahmi Polres Tabanan dengan Pondok Pesantren Bali Bina Insani.

    Hadir dalam acara tersebut Kepala kantor Kementrian agama Kabupaten Tabanan, Waka Polres Tabanan, Sesepuh Ponpes Bali Bina Insani, Ketua MUI Tabanan, Ketua FKUB Tabanan, Ketua Pc NU Tabanan, Muspika Kerambitan, Kepala Puskesmas , Perbekel Desa meliling, Bendesa Adat Meliling dan para guru serta santri Ponpes Bali Bina Insani.

    Baca Juga:  Tabanan Jadi Tuan Rumah KTNA Nasional 2024, 3.000 Peserta Diperkirakan Hadir

    Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, dihadapan pengurus dan santri Ponpes menyampaiakan pesan Kamtibmas terkait tugas dari Polres Tabanan, sehingga bisa memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat tentang perkembangan situasi kamtibmas yang berkembang dimasyarakat.

    Kapolres menambahkan, saat ini Pemerintah sudah memberikan kelonggaran kepada umat muslim yang akan melaksanakan mudik, dengan harapan seluruh umat muslim bisa melaksanakan mudik, bisa berkumpul dan bisa merayakan Idulfitri dengan keluarga di kampung. Sehubungan dengan hal tersebut, Kapolres menghimbau agar masyarakat yang mudik tetap menerapkan protokol kesehatan, demikian juga saat bertemu keluarganya dirumah.

    Baca Juga:  Anggota DPRD Tabanan yang Tak Lolos Dapat Dana Purna Tugas, Segini Besarnya!

    “Saat ini kita masih dalam situasi pandemi, untuk itu inilah tugas berat kami untuk melaksanakan gebyar vaksinasi, dengan harapan seluruhnya bisa tervaksin. Masih adanya keraguan dimasyarakat tentang pelaksanaan vaksin untuk umat Islam yang sedang berpuasa, tapi sudah ada fatwa MUI tentang pelaksanaan vaksin bahwa tidak membatalkan puasa untuk umat Islam yang berpuasa,” kata Kapolres Tabanan.

    Lebih lanjut Kapolres Tabanan menyampaikan, walaupun sudah melaksanakan vaksin ke 3, diharapkan untuk tetap memperhatikan prokes, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Kurangnya pemahaman dan kurangnya sosialisasi mengakibatkan negara kita mengalami dampak pandemi yang sangat luar biasa, untuk itu mari kita jaga destinasi pulau Bali secara bersama-sama,” tegasnya.

    Pada saat kegiatan terlihat keakraban yang begitu bagus, hal tersebut membuktikan terbentuknya toleransi yang sangat luar biasa. Kapolres berharap kedepan kerjasama dan silahturahmi seperti ini tetap terjaga.

    Baca Juga:  Cegah Keterlibatan dalam Judol, HP Personel Polres Tabanan Dirazia

    “Kepada seluruh keluarga besar pondok pesantren agar mempertahankan dan menjaga situasi dan kondisi seperti ini, dimana toleransi yang sangat kental, jangan sampai dirusak oleh faham dan aliran yang bisa merusak hubungan ini. Dengan tema buka puasa ini terlihat jelas bahwa pondok pesantren ini sangat mengutamakan toleransi dan rasa menyame beraya.” tutup Kapolres Tabanan. (m/kb)

    Back to top button