Duta Kodam IX/Udayana Raih Juara Harapan I Lomba MTQ Nasional

Denpasar
MTQ - Ariyani, SH, anggota Persit Kodim 1620/Loteng meraih juara harapan 1 kategori putri (Kowad, Persit, dan PNS di lingkungan TNI AD) dalam Lomba MTQ Nasional TNI AD Tahun 2022. Kilasbali/djo

DENPASAR, Kilasbali.com – Seorang dari 6 duta Kodam IX/Udayana, Ariyani, SH, anggota Persit Kodim 1620/Loteng meraih juara harapan 1 kategori putri (Kowad, Persit, dan PNS di lingkungan TNI AD) dalam Lomba MTQ Nasional TNI AD Tahun 2022, yang digelar selama lima hari (18-22 April 2022) di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta.

“Keberhasilan Ny Ariyani, SH, ibu rumah tangga sekaligus ibu dari dua anak dalam mengikuti lomba tersebut tidak terlepas dari dorongan dan motivasi sang suami, Serda Syamsul Majdi (Babinsa Koramil 1620-03/Kopang, Loteng) yang terus mendampingi sampai berakhirnya kegiatan lomba yang dinisiasi dan ditutup oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM, dan dihadiri Wapres RI Bapak Dr Drs HM Jusuf Kalla,” ujar Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Antonius Totok YP, SIP, Jumat (22/4,/2022).

Atas prestasi yang diraih kali ini, diharapkan dapat dijadikan pemicu semangat bagi anggota Kodam IX/Udayana lainnya bahwa apapun yang dilakukan dengan serius dan ditekuni niscaya akan menghasilkan yang terbaik. “Hal ini dibuktikan oleh Ny Ariyani, meski kesehariannya sebagai seorang ibu Persit dan ibu rumah tangga, namun dengan ketekunan dan keyakinan yang kuat bisa berhasil dalam lomba MTQ Nasional dan meraih juara harapan 1 kategori putri,” jelas Kapendam.

Baca Juga:  Revolusi Mental Penanaman 10 Juta Pohon

Saat dikonfirmasi via telpon seluler (ponsel), Serda Syamsul Majdi berharap ajang lomba MTQ tersebut bisa dijadikan penyemangat bagi para prajurit Kodam IX/Udayana, khususnya yang baragama Islam untuk mensyiarkan dan membumikan Al Qur’an, sehingga menjadikan prajurit-prajurit yang berakhlak mulia.

Lomba MTQ Nasional TNI AD 2022 kali ini diikuti oleh sejumlah peserta dari Kotama, Balakpus TNI AD dan umum se-Indonesia, dengan materi lomba yaitu Tilawah yang dibagi menjadi empat kategori. Masing-masing,, kategori putra (terdiri dari prajurit dan PNS di lingkungan TNI AD), kategori putri (Kowad, Persit, dan PNS di lingkungan TNI AD), serta kategori putra dan putri dari masyarakat umum. (djo/kb)