Kodam IX/Udayana Siap Amankan dan Sukseskan Ajang GPDRR Tahun 2022

Denpasar
RAKOR -- Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, memimpin rakor terkait rencana pengamanan kegiatan pertemuan internasional yang membahas pengurangan risiko bencana (GPDRR) ke-7 di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, Jumat (22/4/2022). Kilasbali/djo

DENPASAR, Kilasbali.com – Bersama Stakeholder Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Wilayah (Pamwil) lainnya, Kodam IX/Udayana menggelar rapat koordinasi (rakor) di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, Jumat (22/4/2022), terkait rencana pengamanan kegiatan pertemuan internasional yang membahas pengurangan risiko bencana atau “Global Platform for Disaster Risk Reduction” (GPDRR) ke-7 yang akan berlangsung di Provinsi Bali pada akhir Mei 2022 mendatang.

Rakor tersebut dipimpin Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, SIP, MSc, membahas terkait persiapan serangkaian pegamanan, baik secara terbuka maupun tertutup, khususnya untuk delegasi dari beberapa negara, mulai dari kedatangan, rute yang dilalui, serta tempat kegiatan, dan tempat- tempat yang dikunjungi.

Ada tiga zona pengamanan yaitu, zona A di kawasan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali International Convention Center (BICC) Westin, Hotel Peninsula dan Graha Wisnu Kencana (GWK). Sementara pada zona B di kawasan ITDC dan GWK, dan zona C berada di luar ITDC dan GWK.

Baca Juga:  Hadirkan Duta Besar India, Mahasiswa STMIK Primakara Ikuti Journey of India Dominating The Technology World

Tak hanya itu, Kodam IX/Udayana bersama Satgas Pamwil lainnya terus berupaya menyukseskan acara tersebut dengan terus berkoordinasi dan berkaloborisasi bersama Polri, Basarnas, dan BPBD Provinsi Bali dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kasdam juga memastikan kesiapan dari masing-masing Satgas yang tergabung dalam pengamanan tersebut, mulai dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sampai dengan pengamanan di lokasi acara.

“Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) merupakan forum multi stakeholder yang dilaksanakan secara rutin setiap dua tahun sekali, yang digagas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) guna membahas isu mengurangi resiko bencana,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai Bali, Ka Basarnas Denpasar, Kaotban Ngurah Rai, para Asisten Kadam IX/Udayana, beberapa Komandan/Kabalakdam IX/Udayana, serta secara video conference (vidcon) diikuti juga oleh Danrem 162/Wira Bhakti, Danrem 163/Wira Satya, Danlanal Mataram, serta undangan lainnya. (djo/kb)