Bulan Penuh Berkah, Satrel Ganjarist Denpasar Bagi Takjil Gratis

Denpasar Sosial
Satrel Ganjarist Bali dari Kota Denpasar saat kegiatan bagi-bagi takjil gratis di Seputaran Lapangan Renon, di Jalan Kusuma Atmaja, tepatnya di seberang jalan Bank BRI dan BPD Bali. (foto/heru)

DENPASAR, Kilasbali.com – Satuan Relawan (Satrel) Ganjarist Bali dari Kota Denpasar mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil gratis di Seputaran Lapangan Renon, di Jalan Kusuma Atmaja, tepatnya di seberang jalan Bank BRI dan BPD Bali, Sabtu (23/4). Aksi itu mendapat sambutan antusias masyarakat.

Tak ada setengah jam, pembagian takjil gratis yang dimulai pada pukul 16.00 WITA itu, ludes “laris manis”. “Ada 600 takjil yang kita bagikan hari ini, dan kita senang masyarakat sangat antusias menyambut pembagian takjil ini,” ujar Gde Chandra Ketua Relawan Ganjarist Bali.

Menurutnya, kegiatan yang diikuti oleh sekitar 60 lebih relawan Ganjarist Bali Denpasar serta Satrel dari kabupaten lain. Kata dia, aksi itu pada intinya ialah bentuk solidaritas kepada umat Muslim yang tengah merayakan puasa, bulan penuh berkah.

Baca Juga:  Revolusi Mental Penanaman 10 Juta Pohon

“Kita tidak merekrut anggota, tapi mengetuk hati masyarakat untuk ikut bersama, dalam satrel Ganjarist. Selanjutnya kita akan terus mengadakan kegiatan kegiatan di tengah masyarakat supaya kegiatan kegiatan Ganjarist lebih banyak dikenal di masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan pula, sejauh ini telah ada 9 kabupaten /Kota relawan Ganjarist di Bali. Dengan masing masing ada sekitar 60 anggota, namun simpatisan sudah banyak .”Untuk kegiatan lainnya itu , seperti satrel di Badung untuk bersih bersih sungai, di Gianyar bersih bersih pasar, di Negara bersih bersih Gereja dan kabupaten lain dengan kegiatan sosial lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Ganjarist Kota Denpasar, AA Putu Sugiartha menyampaikan, kegiatan bagi bagi takjil ini diharapkan bisa bermanfaat bagi saudara kaum Muslim.

Baca Juga:  Safari Gemarikan, Putri Koster: Ikan mengandung Omega 3

Pihaknya mengucapkan terima kasih tidak saja kepada para Satrel Ganjarist namun juga kepada masyarakat yang telah mendukung atas lancarnya kegiatan ini. “Selanjutnya kita akan terus mengadakan kegiatan yang langsung menyentuh ke masyarakat banyak,” ujarnya.

Seperti telah diberitakan, relawan Ganjarist (pendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024) Bali telah dideklarasikan pada 5 Desember 2022 di K Resto, Pantai Double Six Kuta dengan mendapat sambutan hangat tidak saja dari seluruh Bali.

Relawan ini datang dari berbagai elemen masyarakat luar Bali, dan dari klub sepeda motor gede dan lainnya. Pada acara tersebut hadir pula tokoh tokoh muda yang sering tampil di media sosial seperti Mazdjo Pray dan Eko Kuntadhi serta lainnya. (her/kb)