Kartini Cup Ladies 9 Ball Perdana

Denpasar News Update Olahraga
Wali Kota Jaya Negara saat membuka Kartini Cup Ladies 9 Ball Perdana. (foto/sgt)

DENPASAR, Kilasbali.com – Open Tournament yang bertajuk Kartini Cup Ladies 9 Ball I secara resmi dibuka Walikota Denpasar IGN Jaya Negara di Obrigado Billiard, Jl. Teuku Umar, Denpasar, Minggu (24/4/2022).

Acara ini turut pula dihadiri oleh Ketua KONI Kota Denpasar, IB Toni Astawa, Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Denpasar, I Nyoman Gede Sumara Putra, Ketua POBSI Bali, Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa, Anggota DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, serta undangan lainnya.

“Turnamen ini sebagai ajang menyaring bibit-bibit atlet wanita di olahraga billiard dan semakin memasyarakatkan olahraga ini. Semoga prestasi Kota Denpasar di olahraga billiard dan lainnya semakin meningkat dengan pembinaan berkelanjutan,” ujar Walikota Jaya Negara.

Baca Juga:  SNMPTN Universitas Udayana, Kepala SMKN 3 Denpasar Sayangkan Sanksi 'Blacklist'

Ketua Umum POBSI Denpasar I Nyoman Gede Sumara Putra memaparkan tujuan turnamen ini adalah dalam rangka menggali potensi atlet yang ada di Kota Denpasar terutama di sektor putri, karena selama ini sulit untuk mencari atlet billiard perempuan.

“Seperti kita ketahui bersama, selama ini olahraga billiard itu memiliki stigma yang kurang baik di masyarakat, jadi bagaimana harapan kita pertama bisa menunjukan kepada masyarakat bahwa billiard merupakan olah raga positif dan berprestasi, serta setelah ada bibit-bibit atlet pastinya akan bisa melahirkan juara-juara untuk mengharumkan Kota Denpasar,” katanya.

Sumara Putra berharap untuk Kartini Cup ini bisa terus berkelanjutan setiap tahun. “Semakin banyak turnamen-turnamen yang ada di Kota Denpasar nantinya makin banyak pula bibit-bibit atlet yang muncul,” tambahnya

Baca Juga:  Hadirkan Duta Besar India, Mahasiswa STMIK Primakara Ikuti Journey of India Dominating The Technology World

Sayu, salah satu peserta mengaku sangat antusias mengikuti turnamen biliar Kartini Cup ini. “Perasaan jadi deg-degan kalau lihat lawan-lawannya banyak yang sudah professional, tapi saya sudah mempersiapkan diri dengan baik,” ujar peserta yang masih duduk di kelas XI ini.(sgt/kb)