Takjil Gratis Imbau Prokes

Sosial Tabanan
Kapolres Tabanan bagikan takjil gratis kepada umat muslim di depan Masjid Al Huda, Kediri, sembari memberikan himbauan taat prokes, sabtu (23/4/2022). (foto/Arta).

TABANAN, Kilasbali.com– Imbauan untuk taat Protokol Kesehatan (prokes), juga diisi pembagian takjil gratis oleh Polres Tabanan. Pembagian takjil gratis kepada umat muslim di depan masjid Al Huda, Kediri, Tabanan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, sabtu (23/4/2022). Selain membagikan takjil juga dibagikan masker kepada umat yang akan melaksanakan sholat dan berbuka puasa.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra mengatakan, kegiatan pembagian takjil ini dilakukan untuk membantu masyarakat dan sebagai wujud kepedulian Polres Tabanan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. “Selain takjil kami juga hari ini memberikan masker kepada masyarakat termasuk para pengendara motor yang melintas di jalan A Yani Kediri. Hal ini dimaksudkan adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes),” kata Kapolres Tabanan.

Kapolres Tabanan juga menyampaikan himbauan Kamseltibcar lantas, agar dalam mengendarai kendaraan untuk selalu berhati-hati, tidak melakukan pelanggaran dalam berkendaraan. Polres Tabanan juga menyiapkan pos pelayanan dan pengamanan bagi warga yang mudik di jalaur Denpasar-Gilimanuk. Adapun Pos yang disiapkan oleh Polres Tabanan yaitu, Pos Pelayanan Terpadu di Selabih, Perbatasan antara Kabupaten Tabanan dengan jemberana. Pos Pelayanan Terpadu TAC Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan. Pos Pam Depan Masjid Besar Al Huda Kediri, Pos Pam Patung jagung Bedugul dan Pos Pam Tanah Lot.

Baca Juga:  Musim Bertelur, Polair Sisir Sarang Penyu

“Bagi para pemudik yang melintas di jalur Denpasar – Gilimanuk, khususnya di wilayah hukum Polres Tabanan, kami telah menyiapkan beberapa Pos Pelayanan Terpadu dan Pos Pengamanan, silahkan beristirahat jika mengalami kelelahan atau mengantuk. Sekali lagi Kami himbau agar para pemudik tetap disiplin prokes dan taati peraturan berlalu lintas di jalan raya,” tutup Kapolres. (m/kb)