Layanan Kas Keliling di Parkir Timur Lapangan Puputan Renon

Denpasar Ekonomi Bisnis
Wagub Cok Ace memperlihatkan uang di layanan khas keliling di Lapangan Timur Renon. (foto/jus)

DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorfa Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) meresmikan layanan kas keliling bersama Bank Indonesia dan Perbankan Provinsi Bali di Parkir Timur Lapangan Puputan Renon, Denpasar , Senin (25/4)

Cok Ace menyampikan dengan semakin terkendalinya kasus Covid 19 saat ini serta menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H, tentu saja terjadi peningkatan kebutuhan akan uang layak edar dan higienis serta layanan penukaran uang sangat dibutuhkan.

Untuk itu, pihaknya atas nama Pemerintah Provinsi Bali mengucapkan terima kasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali serta seluruh perbankan yang turut andil dalam kegiatan ini .

Baca Juga:  Gandeng Dubes India, STMIK Primakara Cetak Technopreneurship Berdaya Saing Tinggi

“Saya harap kegiatan ini dapat membantu kebutuhan masyarakat dalam menyambut Idul Fitri serta mendukung kelancaran aktivitas perekonomian di tengah pemulihan ekonomi Bali,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho menyampaikan bahwa pelaksanaan layanan kas keliling ini diselenggarkan oleh Bank Indonesia bersama dengan 9 perbankan sebagai respon adanya peningkatan kebutuhan uang tunai masyarakat menjelang libur bersama dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kebutuhan akan uang tunai diperkirakan akan terus meningkat menjelang akhir Bulan April atau pekan terakhir bulan Ramadan yaitu mencapai Rp2,4 triliun.

Baca Juga:  Hadirkan Duta Besar India, Mahasiswa STMIK Primakara Ikuti Journey of India Dominating The Technology World

Trisno Nugroho menambahkan peningkatan permintaan uang di masyarakat didorong adanya 3 stimulus yaitu pencapaian vaksinasi booster di seluruh Provinsi Bali yang telah mencapai lebih dari 50%, kebijakan pemerintah bagi pelaku perjalanan dalam dan luar negeri tanpa rapid test / PCR dan karantina serta peningkatan jumlah penerbangan di Bandara International Ngurah Rai.

“Kami membuka layanan ini di 7 lokasi berbeda di beberapa kabupaten di Bali, kami juga membuka layanan di Rest area pelabuhan Gilimanuk mulai besok tanggal 26 hingga 28 April, selain itu kami tetap mendorong masyarakat menggunakan layanan transaksi digital serta berperilaku bijak sesuai kebutuhan serta merawat rupiah guna mendorong kesadaran untuk semakin cinta ,bangga dan paham rupiah,” imbuhnya. (jus/kb)