DenpasarKriminalNews Update

Gondol Sembilan Ekor Babi, Gobler Ditangkap Polisi

GIANYAR, Kilasbali.com – Urusan curi mencuri, Gede Agus Setiawan alias Gede Gobler (23), terbilang nekat. Sekali beraksi, pencuri spesialis ternak asal Banjar Gunung, Desa Abiansemal, Badung ini menggondol banyak babi.

Namun, kali ini apes baginya. Pria yang meresahkan para peternak di Tegallalang ini berhasil disanggong Tim Opsnal Polsek Tegallalang saat mengangkut 9 ekor babi hasil curiannya dengan mengemudikan mobil pickup.

Dari keterangan yang dihimpun, Selasa (26/4), Gobler ditangkap petugas, Senin malam beberapa saat setelah mencuri sembilan ekor babi di Banjar Tagtag, Desa Taro, Tegallalang.

Baca Juga:  Bunga Pacah Lebih Mahal dari Beras

Aksi pelaku terungkap setelah korbannya, I Wayan Gatri melapor menjadi korban pencurian ternak. Dalam hitungan jam, Tim Opsnal Polsek Tegallang menyebar untuk melakukan pencegatan di sejumlah  jalur keluar dari Desa Taro. Hingga akhirnya, pelaku dihentikan saat melintas di Jalan Raya Tegallalang.

Kapolsek Tegallalang AKP I Ketut Sudita, membenarkan penangkapan pelaku, beberapa saat setelah beraksi. Diungkapkan, Senin malam, sekitar pukul 20.30 WITA, seorang warga melihat pelaku yang sedang beraksi.

Warga lantas melapor ke pemilik kandang, yakni I Wayan Gatri. Namun saat korban dan  warga beramai-ramai ke lokasi pelaku sudah hilang dan didapati 9 ekor babi milik korban hilang dicuri.

Baca Juga:  Piala Dunia Tak akan Mempengaruhi Kunjungan Wisatawan ke Bali

“Sesampainya korban di tegalan kandang babi dan mengecek kondisi babi miliknya yang semula berjumlah 40 ekor terdiri dari 12 ekor induk babi dan 28 ekor anak babi. Ternyata ada sebanyak 9 ekor anak babi yg hilang,” ujarnya.

Berbekal laporan tersebut, pihaknya langsung bergerak cepat untuk melakukan pengejaran. Personel Unit Opsnal Polsek Tegallalang pun menyebar ke sejumlah jalur keluar dari desa Taro. Hingga akhirnya pelkau berhasil dihentikan di jalan raya.

“Malam itu juga pelkau berhasil.kami amankan. Dari tangan pelaku, kami berhasil mengamankan satu buah mobil pickup dengan 9 ekor babi dan langsung kami giring ke Mapolsek Tegallalang,” pungkasnya. (ina/kb)

Berita Terkait

Back to top button