Marriott Worldwide Business Council Indonesia Dukung Gerakan Selamatkan Tanah

Ekonomi Bisnis Gianyar Hiburan
LINGKUNGAN -- Diskusi terkait kepedulian lingkungan bertajuk "Homage to Indonesia Soil" digelsr di Sthala, a Tribute Portfolio Hotel, Ubud, Gianyar, Bali dan di JW Marriott Hotel, Jakarta, Sabtu (23/4/2022). kilasbali/djo

GIANYAR, Kilasbali.com –– Bertepatan dengan Hari Bumi 2022, Marriott Worldwide Business Council Indonesia bekerjasama dengan organisasi non-profit pemerintah, Conscious Planet Indonesia mempersembahkan “Homage to Indonesia Soil”, sebuah acara mengenai kepedulian lingkungan yang menampilkan sejumlah pemerhati lingkungan dan pengusaha berpengaruh dari berbagai latar belakang profesi di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang digelar secara langsung maupun virtual, Sabtu (23/4/2022), dilakukan di 2 lokasi berbeda yaitu, di Sthala, a Tribute Portfolio Hotel, Ubud, Gianyar, Bali, Menghadirkan 4 pembicara atau nsrasumber masing-masing, Gilda Sagrado (pariwisata dan moderator Bali), Raline Shah (aktris dan duta save soil), Made Janur Yasa (plastic exchange dan CNN hero), dan Popo Danes (arsitek).

Kegiatan srrupa juga digelar di JW Marriott Hotel, Jakarta, yang jugs menghadirksn para narasumber seperti, Ruth Wijaya (technopreneur dan moderator), Dr Nico Wanandy, PhD (ilmuwan), Aura Kasih (pengusaha dan penyelamat tanah), dan Noni Purnomo (Presiden Komisaris Blue Bird Group).

Baca Juga:  Paguyuban Pengayah Nusantara Bantu Umat dan Masyarakat

Save Soil adalah gerakan global untuk meningkatkan kesadaran menyelamatkan tanah dari kepunahan, hal ini untuk mencegah dunia kehabisan lahan garapan, sehingga produksi pangan juga dapat terjaga. Save Soil adalah inisiatif dari Sadhguru untuk membawa perhatian mendesak pada masalah bencana yang dihadapi manusia dan menyerukan perubahan kebijakan menuju tindakan korektif.

Dianugerahi tiga penghargaan presiden di antaranya, Padma Vibhushan untuk layanan terhormat kepada bangsa dan Penghargaan Lingkungan Tertinggi India, Indira Gandhi Paryavaran Puraskar pada tahun 2010. Tujuan utama Sadhguru adalah untuk mengadvokasi meningkatkan kesadaran manusia.

Didampingi Maria DSouza dan Keisha T Putri, mewaikili panitis penyrlenggara Sugeng Purnomo menjelaskan, Conscious Planet adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran manusia dan membawa rasa inklusivitas, sehingga berbagai aktivitas masyarakat beralih ke mode sadar. Upaya menyelaraskan aktivitas manusia untuk mendukung alam dan semua kehidupan di planet dan untuk menciptakan sebuah planet, dimana masalah ekologi menjadi masalah yang diperhatikan di dunia.

Baca Juga:  Oknum ASN Terjerat Narkoba Diberhentikan Sementara

Marriott International, Inc. (NASDAQ: MAR) berbasis di Bethesda, Maryland, AS, dan mencakup portofolio sekitar 8.000 properti di bawah 30 merek terkemuka yang tersebar di 139 negara dan wilayah. Mengoperasikan dan mewaralabakan hotel dan melisensikan resor kepemilikan liburan di seluruh dunia. (djo/kb)