Kodim 1619/Tabanan Vaksin Pengunjung dan Pedagang Pasar Baturiti

Birokrasi Tabanan
Tim Vaksinator Kodim Tabanan saat memberikan vaksin kepada masyarakat di Pasar Baturiti, selasa (26/04/2022).(Foto/Arta).

TABANAN, Kilasbali.com-Tim Vaksinator Mobile Kodim 1619/Tabanan terus bergerak memberikan pelayanan vaksinasi covid-19 di wilayah Kabupaten Tabanan, untuk percepatan pencapaian vaksinasi nasional yang bertujuan untuk menciptakan herd Immunity (kekebalan kelompok) sehingga terwujud masyarakat yang sehat dan produktif.

Kegiatan vaksinasi covid-19 kali ini menyasar warga pedagang dan pengunjung di Pasar rakyat baturiti dan tim vaksinator berkoordinasi dengan Instansi terkait termasuk aparat di wilayah dalam pelaksanaannya. Tim vaksinator mobile Kodim 1619/Tabanan melibatkan 8 orang personel yang dikoordinir oleh dr Ardhy.

Danramil 1619-07/Baturit Kapten I Wayan Supardi tampak langsung hadir memantau kegiatan di wilayahnya bersama anggota koramil didampingi Kepala pasar baturiti I Ketut Suardana bersama Kawil Baturiti kelod.

Baca Juga:  Dukung Pogram Pemerintah, Sidokkes Polres Tabanan Gelar Gerai Vaksin

Menurut Danramil Baturiti kegiatan vaksinasi ini sudah disosialisasikan oleh para Babinsa dilapangan termasuk kepada Kepala Pasar, sehingga diharapkan dalam pelaksanaannya masyarakat warga pedagang dan pengunjung yang belum melaksanakan vaksin baik vaksin tahap 1, 2 maupun dosis lanjutan tahap 3 booster dapat menyiapkan syarat-syarat untuk melaksanakan vaksinasi seperti KTP dan kartu vaksin terakhir atau aplikasi peduli lindungi yang sudah tersedia di hanphonenya masing-masing

“Sekalipun telah melaksanakan vaksin lengkap kita juga menyampaikan kepada warga masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk meminimalisir resiko terpapar covid-19,” ungkapnya, Rabu (27/04/20022).

Hasil koordinasi dengan tim vaksinator hasil vaksinasi dengan sistem jemput bola kali ini dipasar baturiti telah divaksin pedagang, pengunjung pasar dan warga setempat sebanyak 123 orang warga yang terdiri dari lansia sebanyak 16 orang dan dewasa sebanyak 107 orang, dengan tahapan vaksin diantaranya tahap 1 sebanyak 2 orang, tahap 2 sebanyak 5 orang dan vaksin 3 booster sebanyak 116 orang. (m/*KB).