BadungNews UpdatePariwisata

Pelita Air Tingkatkan Kapasitas Pelayanan Penumpang ke Bali

    MANGUPURA. Kilasbali.com – Pelita Air melakukan penerbangan perdana dari Jakarta ke Provinsi Bali, Kamis (28/4). Penerbangan ini akan meningkatkan kapasitas pelayanan untuk penumpang regular dan juga wisatawan domestik maupun mancanegara ke Pulau Dewata ini.

     

    Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan, penerbangan Pelita Air ini akan sangat berperan dalam meningkatkan citra pariwisata budaya yang diusung Bali.

    Baca Juga:  Giri Prasta Acc Bantuan Rp 2,2 M untuk Pura Kentel Gumi

     

    Selain itu, Koster juga menilai penerbangan Pelita Air ini akan mempercepat pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali yang sangat terpuruk selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

     

    “Saat ini sudah ada momentum pemulihan pariwisata Bali, karena sejak tanggal 7 Maret 2022 telah berlaku kebijakan baru bagi wisatawan mancanegara yaitu tanpa karantina dan fasilitas Visa on Arrival (VoA) untuk 43 negara,” katanya.

    Baca Juga:  Trans Studio Bali Hadirkan Show Spesial Lebaran hingga 21 April 2024

     

    Dia menambahkan, sampai saat ini terdapat 11 maskapai yang melayani penerbangan internasional ke Bali. “Akan bertambah lagi penerbangan oleh Maskapai Emirates, tanggal 1 Mei 2022,” imbunya.

     

    Lanjutnya, jumlah penerbangan internasional ke Bali pada tanggal 1 sampai 30 Maret 2022 mencapai 123 pesawat dengan total penumpang wisatawan mancanegara sebanyak 17.250 orang. “Rata-rata sebanyak 575 orang per hari,” tandasnya.  (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi