Bedah Rumah Tuntas, Warga Tidur Pulas

Sosial Tabanan
Peresmian sekaligus penyerahan hasil bedah rumah Kodim 1619/Tabanan dan Yayasan Relawan Bali. (foto/kilasbali)

TABANAN, Kilasbali.com – Warga I Wayan Arya, 58, kini bisa tidur pulas. Karena bantuan bedah rumah miliknya di Banjar Belanban, Petiga Kecamatan Marga, Tabanan, yang dibangun Kodim 1619/Tabanan telah rampung.

Dandim 1619/Tabanan, Letnan Kolonel Infanteri Ferry Adianto menyampaikan bahwa program bedah rumah ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang masih menempati rumah tidak layak huni (RTLH).

“Ini diupayakan tersentuh program bedah rumah yang dalam pelaksanaannya melibatkan koordinasi antar Instansi di wilayahnya masing-masing termasuk dengan komponen masyarakat dan para donatur maupun melalui program corporate social responsibility (CSR),” jelas Dandim saat menyerahkan hasil bedah rumah yang bekerjsama dengan Yayasan Relawan Bali kepada  I Wayan Arya, Jumat (29/4).

Baca Juga:  Paguyuban Pengayah Nusantara Bantu Umat dan Masyarakat

Menurutnya, Kodim 1619/Tabanan membedah sedikitnya 5 rumah tidak layak huni. Dari jumlah itu 2 rumah telah diserahkan, sedangkan 3 rumah lainnya masih dalam proses pengerjaan dan akan terus dilanjutkan setelah Hari Raya Lebaran.

Dia menambahkan, program bedah rumah yang dilaksanakan oleh Kodim 1619/Tabanan ini merupakan hasil kerjasama dengan berbagai pihak dan telah berkoordinasi dengan instansi terkait di Tabanan sebagai bentuk ‘Sinergi Membangun Negeri’. “Semoga apa yang kita kerjakan dapat bermanfaat untuk tempat tinggal,” harapnya.

Pihaknya terus berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bersama -sama membantu masyarakat, sehingga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga dan dapat melangsungkan hidup lebih baik lagi nantinya.

Baca Juga:  Cok Ace Ajak FPPI Bersinergi Sukseskan Program Pembangunan

“Kami tidak henti-hentinya selalu bersyukur kepada Tuhan karena ini merupakan anugrah dari beliau, dan kita cuma bisa menjalankan amanah. Sekali lagi saya ucapkan terima kasi kepada  tim relawan dan semua unsur terkait sehingga bedah rumah ini dapat berjalan tepat pada waktunya,” pungkasnya.

Sementara itu, Perbekel Desa Petiga I Wayan Sugita menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1619/Tabanan dan Tim Relawan Bali serta instansi terkait atas perhatian kepada warganya.

“Ke depannya masyarakat kami tetap akan membutuhkan uluran tangan bapak ibu sekalian. Sekali lagi kami atas nama warga mengucapkan banyak terimakasih,” ujarnya. (m/kb)