PeristiwaPolitikTabanan

Ketua Bawaslu Tabanan Meninggal Dunia

    TABANAN, Kilasbali.com – Ketua Bawaslu Tabanan I Made Rumada meninggal dunia, Jumat (29/4) di RSUD Tabanan. Dari informasi yang diimpun, almarhum meninggal dunia sekitar pukul 15.00 WITA.

    Kini jenazah almarhum sudah berada di rumah duka di desa Kuwum, Marga, Tabanan.

    Kordiv Pengawasan Bawaslu Tabanan, I Ketut Narta menuturkan bahwa dirinya sempat membesuk almarhum pada Kamis (28/4) di rumah sakit. Saat itu, kondisi almarhum dalam keadaan sehat tanpa keluhan sakit apapun.

    Narta pun menceritakan, kabar duka ini diketahui ketika Koordinator sekretariat Bawaslu Tabanan, Ketut winasa memberitahunya via telepon.

    Baca Juga:  Golkar-Gerindra di Tabanan Kebagian Jatah Wakil Ketua DPRD

    “Sempat kaget dan tidak percaya juga, karena baru kemarin saya besuk beliau dan sempat bercanda bahkan tos dengan tangan memberi semangat untuk cepat sembuh dan beraktivitas kembali, bahkan kemarin saat dijenguk dia mengatakan tidak ada keluhan sakit,” tuturnya, Jumat (29/4).

    Narta yang juga mantan Komisioner KPU Tabanan inipun menceritakan, sejatinya almarhum Rumada hanya memili riwayat sakit asam urat.

    Pada tanggal 31 Maret kemarin, saat ada kegiatan rapat di Nusa Dua, almarhum sempat mengatakan kakinya bengkak dan tidak bisa menggunakan sepatu untuk menghadiri rapat tersebut. “Sepulang dari rapat di Nusa Dua ini kakinya tambah bengkak dan mulai ada cairan nanah, bahkan beliau ini sempat pingsan di kantor dan dibawa ke RS Wisma Prasanti,,”terangnya.

    Baca Juga:  Polisi Ungkap Motif Penganiayaan Berujung Maut di Desa Nyambu

    Di rumah sakit, saat dilakukan pengecekan tidak ada gejala penyakit lain yang ditemukan hanya ada luka di mata maki dan sudah mengeluarkan nanah. Kemungkinan kuman atau bakteri dari mata kaki ini menyebar sampai organ saraf.

    “Jadi sempa opname dan pingsan juga di rumah sakit tapi saat itu dibilang tidak apa apa dan sempat pulang untuk rawat jalan, tetapi baru sehari pulang sudah dibawa lagi ke rumah sakit karena pingsan lagi,” ucapnya.

    Terakhir, almarhum sempat dilakukan pengecekan kesehatan secara menyeluruh di RSUD Tabanan, dan tidak ditemukan adanya gejala penyakit, baik kondisi jantung, hati dan ginjal sehat. “Kaget juga, karena kemarin saya besuk dia masih bisa guyon,” terangnya. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi