Semarak IFBEC Gathering di Wyndham Tamansari Jivva Bali Diwarnai Hujan Doorprize

Denpasar
IFBEC -- Ketua IHGMA Bali Yoga Iswara (ujung kanan) foto bersama Ketua IFBEC Bali Ketut Darmayasa (tengah), Konsul Kehormatan Ukrania Nyoman Astama, dan sejumlah tamu undangan laainnya di sela acara IFBEC Bali Gathering di Klungkung, Rabu (27/4/2022) malam. Kilasbali/djo

SEMARAPURA, Kilasbali.com – Penyelenggaraan Indonesian Food & Beverage Executive Association (IFBEC) Bali Gathering di Wyndham Tamansari Jivva Bali, Klungkung, Rabu (27/4/2022) malam, berlangsung semarak dan meriah dalam balutan suasana penuh keakraban dan persaudaraan, serta diwarnai hujan doorprize dari sejumlah sponsor pendukung acara tersebut.

Usai melakukan registrasi, para tamu undangan yang mayoritas anggota IFBEC Bali dipersilakan menikmati jamuan welcome party berupa free flow drinks dan canape selama sekitar 60.menit di area taman yang luas dan berhadapan langsung dengan keindahan panorama juga suasana kearifan lokal di sekitar Pantai Lepang jelang senja hari.

Tepat pukul 19.00 Wita, melalui pengeras suara, Sekretaris IFBEC Bali Harumi mengundang seluruh tamu undangan memasiki area restoran untuk mengikuti jamuan makan malan dan buka puasa bersama.

Sambil menyapa beberapa tamu VIP dan para sponsor, Harumi mrmbuka acara dengan mengajak seluruh tamu undangan untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IFBEC Bali, dilanjutkan dengan doa bersama. Ajang gathering tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antaranggota IFBEC dan mempertemukan para pelaku pariwisata di Bali.

Mewakili pihak tuan rumah, Bolly Kusdiana selaku Food & Beverage Manager Wyndham Tamansari Jivva Bali, mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas antusisme ratusan anggota IFBEC Bali, yang masih mampu meluangkan waktu dan menyempatkan hadir dalam acara gathering kali ini, meski dirasakan venue-nya yang terjauh, dibandingkan dengan pelsksanaan IFBEC Gathering sebelumnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bolly Kusdiana, kepada pihak manajemen Wyndham Tamansari Jivva Bali, khususnya Brusli Sahelangi (Executive Assistant Manager), Supriyanto (Financial Contoller), dan Executive Chef Wayan Budiana, yang turut mensupport penyelenggaraan IFBEC Bali Gathering kali ini.

Baca Juga:  Hadirkan Duta Besar India, Mahasiswa STMIK Primakara Ikuti Journey of India Dominating The Technology World

Sementara, Ketua IFBEC Bali Ketut Darmayasa, memaparkan seputar regulasi pemerintah tentang penghapussn kebijakan karantina, bebas Visa untuk 9 negara dan pemberlakuan Visa on Arrival (VoA) bagi 43 negara, serta Surat Edaran (SE) Kemenkumham Nomor: 0549.01.01/2022 tentang kemudahan keimigrasian.

“Terima kasih kepada Dirjen SDM Kemenparekraf yang telah melibatkan IFBEC Bali di acara “Re-Training Hospitality & Service Management” dengan mengirimkan sejumlah peserta dan narasumber. Juga terima kasih buat PDIP Perjuangan yang telah melibatkan IFBEC Bali dalam acara Kompetisi Barista dan Mixology Arak Bali dengan implementasi 5 Peraturan Gubernur (Pergub) masing-masing nomor: 79/Tahun 2018, 80/Tahun 2018, 97/Tahun 2018, 99/Tahun 2018, dan Pergub Nomor: 01/Tahun 2020,” jelas Ketut Darmayasa.

Dihadapan beberapa tamu VIP seperti, Nyoman Astama, SE, MM, CHA (Konsul Kehormatan Ukrania), Putu Gede Pebriantara (Ketua Komisi III DPRD Gianyar Fraksi PDIP), Dr Yoga Iswara, BBM, BBA, MM, CHA (Ketua IHGMA Bali), dan Ketut Swabawa, CHA (Ketua Umum AHLI), serta sejumlah sponsor, Darmayasa mengingatkan kepada seluruh anggota IFBEC Bali, terkait kesiapan operasional dan stok food and beverage (F&B) jelang, selama, dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/Tahun 2022.

Baca Juga:  Revolusi Mental Penanaman 10 Juta Pohon

Mengingat katanya, sampai saat ini Bali masih menjadi destinasi terfavorit untuk dikunjungi wisatawan domistik dan mancanegara. “Saat ini ada 12 penerbangan internasional yang mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai yaitu, Garuda Indonesia, Singapore Airlinea, Malaysia Airline, Jet Star Asia, Scoot, KLM, Jet Star, Air Asia, Qatar Airways, Turkish Airlinea, Thai Air Asia, dan Qantas Airlines. Rata-rata jumlah penumpang yang mendarat di Bali perhari mencapai 14 ribu (domestik) dan sekitar 4 ribu penumpang internasional, serta tercatat ada 120 penerbangan perhari,” urai Ketut Darmayasa. (djo/kb)