Badung

STMIK Primakara Sukses Cetak Alumni Berwirausaha Berbasis Teknologi

    MANGUPURA, Kilasbali.com – STMIK Primakara sukses mewisuda 77 mahasiswa dalam acara Wisuda VI STMIK Primakara di BNDCC, Nusa Dua, Badung, Sabtu (30/4).

    Dari jumlah itu, 68 persen diantarannya telah bekerja diberbagai dunia industri maupun berwirausaha. Hal tersebut disampaikan Ketua STMIK Primakara, Made Artana di sela-sela wisuda.

    Made Artana menyampaikan bahwa kampusnya telah banyak dikunjungi tamu-tamu kenamaan dari pemerintah pusat. Seperti kunjungan dari Menteri Koperasi, hingga Menteri BUMN.

    Menurutnya, hal itu tidak terlepas dari komitmen kampus yang mencetak dan memperjuangkan secara konsisten genarasi yang kompeten dalam berwirausaha berbasis teknologi di Bali.

    Baca Juga:  Wabup Suiasa: Fokus dan Matang

    Dikatakan, tahun 2022 ini STMIK Primakara juga terus berupaya memberikan dampak kepada masyarakat melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan berbagai program yang telah dimiliki.

    Tahun ini, pihaknya bekerja sama dengan Indonesia Creative Cities Network (ICCN) dan juga BITHUB (Bali Initiative Hub) yakni program Banjar Creative Space (BCS).

    “Bagaimana kita menghidupkan banjar juga sebagai kegiatan generasi muda belajar, berlatih dan memulai bisnisnya,” jelasnya.

    Baca Juga:  Muliartha Kembali Dikukuhkan Sebagai Ketua PWRI Bali 2024-2029

    Dia menambahkan, program ini didukung penuh CSR Pertamina melalui Kementerian BUMN. “Kami sudah berjalan di 11 kota dan mahasiswa serta dosen banyak terlibat,” ungkapnya.

    Pihaknya berharap, program ini berjalan sehingga mampu membangkitkan perekonomian Bali mulai dari banjar. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi