DenpasarSeni Budaya

Sekaa Gong Legendaris Jaya Kusuma Duta PKB Denpasar

    DENPASAR, Kilasbali.com – Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menyambangi proses pembinaan Sekaa Gong Jaya Kusuma, Gong Kebyar Legendaris, yang didapuk menjadi salah satu Duta Kesenian Kota Denpasar yang akan berlaga di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44 tahun 2022.

    Walikota Jaya Negara juga menyerahkan dana pembinaan untuk Sekaa Gong Jaya Kusuma, Gong Kebyar Legendaris tersebut.

    Baca Juga:  Buku Weda Sebagai Tuntunan Hidup

    Walikota Jaya Negara didampingi oleh Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar Raka Purwantara, dan Camat Denpasar Selatan I Made Sumarsana dan Anggota DPRD Provinsi Bali I Gusti Putu Budhiarta.

    Sekaa Gong Jaya Kusuma bermarkas di Banjar Geladag, Desa Adat Pedungan, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan. Sekaa Gong legendaris itu sendiri sudah terbentuk sejak tahun 1925. Di usianya yang menginjak hampir satu abad itu tentu bukan prestasi biasa karena dapat mempertahankan keberadaan mereka hingga kini.

    Baca Juga:  Re-Branding New Logo dan Instragram LVC&C Model Management di Living Wolrd Bali

    Koordinator Sekaa Gong Jaya Kusuma, I Ketut Ariawan berterima kasih atas apresiasi dan perhatian Pemerintah Kota Denpasar yang begitu besar terhadap Sekaa Gong ini.

    “Kami berterima kasih atas dana pembinaan ini. Dan untuk persiapan pentas di PKB kami akan terus melakukan kegiatan intensif agar mampu menampilkan yang terbaik,” ujarnya.

    Dalam kegiatan pembinaan itu, Sekaa Gong Jaya Kusuma unjuk kebolehan dengan membawakan tabuh Jaya Warsa yang diciptakan oleh I Gusti Putu Made Geriya tahun 1968 dan Tabuh Barata Yudha yang diciptakan I Gusti Bagus Suarsana tahun 1957.(sgt/kb)

    Back to top button