SosialTabananTokoh

Pastikan Pelayanan Mudik, Dandim bersama Forkopimda Tinjau Pos Pelayanan Terpadu

    TABANAN, Kilasbali.com – Sehari jelang Lebaran, Minggu (1/5), Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau Pos Pelayanan Terpadu Lebaran 2022 di sejumlah titik di Bumi Lumbung Beras Tabanan.

    Diantaranya Pos Pelayanan Terpadu di Desa Megati, Selemadeg Timur, dan Pos Pelayanan di Desa Selabih, Selemadeg Barat.

    Pos Pelayanan Terpadu ini didirikan untuk pengamanan arus mudik selama libur Lebaran, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan mudik ke kampung halaman masing-masing.

    Dandim Tabanan mengungkapkan, peninjauan ini untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat di saat puncak arus mudik ini dapat berjalan sesuai dengan rencana, sehingga masyarakat dapat melaksanakan mudik lebaran dengan aman dan nyaman serta kondusif.

    Baca Juga:  Aspirasi Petani Milenial Dukung Made Urip Maju Tabanan I

    Pihaknya berharap, masyarakat dapat merayakan Lebaran dengan aman dan nyaman bertemu dengan keluarga masing-masing di kampung halaman dengan selamat.

    “Untuk itu diimbau kepada warga yang melaksanakan mudik agar mengikuti aturan-aturan lalulintas dan juga anjuran pemerintah terkait pelaksanaan mudik, serta menyiapkan diri, kendaraan dan kelengkapan lainnya yang diperlukan saat akan melaksanakan mudik lebaran,” imbaunya.

    “Kami TNI Polri bersama Pemerintah Daerah bersama Instansi terkait di Kabupaten Tabanan siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat mudik maupun saat merayakan Lebaran,” imbuhnya.

    Baca Juga:  Sanjaya Didukung Penuh Jadi Cabup Lagi, Bursa Posisi Wabup Diprediksi Ramai

    Seperti diketahui bahwa pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan mudik pada Lebaran tahun ini setelah 2 tahun pandemi Covid-19 yang mana dengan syarat telah memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan.

    Diantaranya, masyarakat yang melaksanakan mudik telah divaksin lengkap atau minimal vaksin kedua serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga diharapkan dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/ 2022 M ini tidak ada lonjakan kasus Covid-19 maupun klaster-klaster Covid-19 dalam masyarakat setelah Idul Fitri. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi