Blue Cantik Terekam Kamera Bugil di Pohon Sakral

Tabanan
Bule cantik berpose bugil di pohon sakral. foto/kilasbali

TABANAN, Kilasbali.com – Jagat maya kembali dihebohkan dengan video bule cantik bugil di pohon raksasa berusia ratusan tahun di Banjar Bayan, Desa Tua, Marga, Tabanan.

Warganet pun geram dengan ulah bule di pohon yang disakralkan itu. Informasi menyebut, video tersebut diunggah oleh akun instagram @alina_yogi.

Prajuru Pura Babakan, I Made Kurnawijaya mengaku sangat menyayangkan hal tersebut. Pihaknya pun berharap bule tersebut bisa terlacak dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga:  Semangat Membangun Krama Pasek Toh Jiwa Diapresiasi Bupati Sanjaya

“Mudah-mudahan yang seperti itu bisa dilacak dan dapat bertanggungjawab atas apa yang dilakukan,” tegasnya Rabu (4/5).

Dan atas peristiwa tersebut, prajuru pura akan menggelar pertemuan dengan penglingsir dan pengempon pura untuk menentukan tindak lanjutnya, termasuk untuk menentukan pelaksanaan Guru Piduka di lokasi tersebut.

Sementara itu, Bendesa Adat Bayan, I Wayan Negeriawan sangat menyesalkan hal tersebut. Meskipun sejauh ini yang bertanggungjawab akan pengelolaan objek wisata Kayu Putih tersebut adalah Pemaksan dari Pura Babakan yang ada di depan Kayu Putih tersebut.

Baca Juga:  Tata Busana Adat Payas Utama dan Payas Madya

“Saya selaku Bendesa Adat sangat menyesalkan hal ini. Mungkin kedepannya kita akan ngomong dengan pengelola untuk lebih memperketat pengawasannya,” tegasnya.

Pihaknya pun memprediksi jika bule tersebut datang ketika tidak ada orang dikawasan tersebut atau tanpa pemandu. Sehingga bule tersebut dapat melakukan hal tersebut.

“Karena kalau ada yang mengetahui sudah pasti akan ditegur, apalagi hal seperti ini (berpose tanpa busana) dapat membuat kawasan leteh,” tandasnya. (m/kb)