Jokowi Nginap di Istana Tampaksiring

Gianyar News Update
Masyarakat Tampaksiring menyambut atusias kedatangan Jokowi. (foto/ina)

GIANYAR, Kilasbali.com – Setelah menginap di Istana Kepresidenan di Jogjakarta, Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Bali dan menginap di Istana Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali. Jokowi bersama rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 WITA.

Masyarakat Tampaksiring menyambut atusias kedatangan Jokowi. Sejam sebelum kedatangan Jokowi mereka menuggu dengan duduk di trotoar pinggir jalan yang di lalui Presiden asal Solo, Jawa Tengah tersebut. Namun sayang Presiden tidak seperti biasanya menyapa warga.

Selama di Bali, kehadiran Jokowi tidak ada disertai dengan agenda resmi kenegaraan. Dari informasi, Jokowi datang dengan agenda pribadi bersama keluarga.

Baca Juga:  Oknum ASN Terjerat Narkoba Diberhentikan Sementara

Kunjungannya pun bersifat tentatif tidak ada jadwal resmi akan berkunjung kemana untuk besok harinya.

“Itu kunjungan beliu bersifat pribadi, bukan ranah saya untuk menyampaikan,” ujar Bupati Gianyar I Made Mahayastra saat dikonfirmasi terkait agenda Presiden via telpon.

Sementara itu, pengamanan di jalur utama yang dilalui rombongan presiden diperketat. Dandim 1616/Gianyar mesiagakan sejumlah pasukan, mengecek kesiapan anggota  bertempat di Lapangan Areal Parkiran Istana Tampaksiring.

Baca Juga:  Kemhan RI Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Lingkup Pendidikan

Petugas keamanan bersinergi dengan pecalang, petuga keamanan adat. Di mana telah disiagakan pada sejumlah titik, baik perempatan atau jalan yang kiranya rawan, untuk kelancaran arus lalin dan keaman Presiden.

“Pengamanya sampai presiden meninggalkan Istana Tampaksiring, aganda selanjutnya belum kita ketahui,” ujarnya. (ina/kb)