Kemenkumham Bali ‘Kejar’ Bule Bugil di Pohon Sakral

Denpasar News Update
Bule cantik berpose bugil di pohon sakral. foto/kilasbali

DENPASAR, Kilasbali.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Bali bertindak cepat dan ‘mengejar’ bule bugil di pohon sakral kawasan Suci Pura Babakan, Tabanan, Bali yang viral di media sosial (medsos).

Kemenkumham membentuk tim yang terdiri dari Kanwil Kemenkumham Bali dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar untuk langsung mencari data dan informasi di lapangan.

“Bukan hanya mencari data dan informasi, tim juga langsung mendatangi alamat tempat tinggal WNA tersebut namun yang bersangkutan tidak ada di tempat alias tempat tinggalnya sudah kosong,” ungkap Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, Rabu (4/5).

Baca Juga:  Bantu Ungkap Pencurian Bebek, Kapolres Beri Rewards Bhabhinkamtibmas dan Masyarakat Tajen

Dikatakan, dari laporan terakhir, informasinya WNA tersebut dalam perjalanan ke Polres Tabanan untuk menyerahkan diri.

“Atas informasi tersebut kami beserta jajaran saat ini sedang berada di Polres Tabanan untuk melakukan koordinasi. Perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan,” tandasnya.

Sebelumnya, jagat maya kembali dihebohkan dengan video bule cantik bugil di pohon raksasa berusia ratusan tahun di Banjar Bayan, Desa Tua, Marga, Tabanan.

Baca Juga:  "Menyapa dan Berbagi" di Kabupaten Lumbung Beras Bali

Warganet pun geram dengan ulah bule di pohon yang disakralkan itu. Informasi menyebut, video tersebut diunggah oleh akun instagram @alina_yogi.

Prajuru Pura Babakan, I Made Kurnawijaya mengaku sangat menyayangkan hal tersebut. Pihaknya pun berharap bule tersebut bisa terlacak dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. (jus/kb)