DenpasarNews Update

Kemenkumham Bali ‘Kejar’ Bule Bugil di Pohon Sakral

    DENPASAR, Kilasbali.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Bali bertindak cepat dan ‘mengejar’ bule bugil di pohon sakral kawasan Suci Pura Babakan, Tabanan, Bali yang viral di media sosial (medsos).

    Kemenkumham membentuk tim yang terdiri dari Kanwil Kemenkumham Bali dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar untuk langsung mencari data dan informasi di lapangan.

    Baca Juga:  ASN Se-Bali Diminta Jaga Netralitas Pemilu

    “Bukan hanya mencari data dan informasi, tim juga langsung mendatangi alamat tempat tinggal WNA tersebut namun yang bersangkutan tidak ada di tempat alias tempat tinggalnya sudah kosong,” ungkap Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, Rabu (4/5).

    Dikatakan, dari laporan terakhir, informasinya WNA tersebut dalam perjalanan ke Polres Tabanan untuk menyerahkan diri.

    Baca Juga:  Viral Istri Diselingkuhi Malah Jadi Tersangka di Medsos, Begini Penjelasan Kapendam Udayana dan Kabid Humas Polda Bali

    “Atas informasi tersebut kami beserta jajaran saat ini sedang berada di Polres Tabanan untuk melakukan koordinasi. Perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan,” tandasnya.

    Sebelumnya, jagat maya kembali dihebohkan dengan video bule cantik bugil di pohon raksasa berusia ratusan tahun di Banjar Bayan, Desa Tua, Marga, Tabanan.

    Warganet pun geram dengan ulah bule di pohon yang disakralkan itu. Informasi menyebut, video tersebut diunggah oleh akun instagram @alina_yogi.

    Baca Juga:  Polisi Boleh Ngonten di Medsos Asal Sederhana!!!

    Prajuru Pura Babakan, I Made Kurnawijaya mengaku sangat menyayangkan hal tersebut. Pihaknya pun berharap bule tersebut bisa terlacak dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi