Wisata Murah, Pantai Jadi Pilihan Warga

Gianyar Pariwisata
Suasana Pantai Gianyar jadi objek wisata murah warga lokal. foto/ina

GIANYAR, Kilasbali.com – Di tengah kondisi ekonomi yang belum pulih, warga Gianyar juga butuh suasana baru. Terlebih di saat liburan Hari Lebaran dan cuti bersama, warga pun selektif dengan menyasar tempat wisata murah, yakni menikmati pantai.

Terbukti kunjungan ke pantai wilayah Gianyar mengalami peningkatan signifikan, bahkan lebih dari 200% kunjungan dari hari biasanya. Meningkatnya kunjungan wisatawan, kuliner di pantai juga meningkat hasil penjualannya.

Kasat Balawista Gianyar, I Wayan Joni Hermanto, Kamis (5/5/2022) menyebutkan sejak awal pekan lalu Balawista Gianyar siaga 1 di Pantai wilayah Gianyar.

Baca Juga:  Batas Desa Singapadu dan Celuk Diserahkan ke Pemkab

Semua anggota Balawista siaga di pos masing-masing, mulai dari Pos 1 (Wilayah Pantai Lebih-Siut), Pos 2 (Pantai Cucukan-Masceti), Pos 3 (Pantai Saba-Pering), dan Pos 4 (Pantai Purnama-Rangkan).

“Semua Pos siaga 1, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, semua anggota turun kekuatan penuh, ini juga demi pariwisata Bali,” jelasnya.

Dikatakan, pantai yang paling ramai dikunjungi adalah Pantai Lebih yang kunjungannya naik 200% dari liburan hari biasa. “Parkir penuh, kunjungannya mencapai puluhan ribu, dari pagi sampai siang,” jelasnya.

Baca Juga:  Oknum ASN Terjerat Narkoba Diberhentikan Sementara

Hanya saja, karena ombak tinggi, wisatawan tidak diizinkan berenang di seluruh pantai wilayah Gianyar. “Kami sudah kibarkan bendera merah, artinya dilarang mandi, juga kami sampaikan pesan secara lisan dan pengeras suara,” ujarnya.

Dengan meningkatnya kunjungan domestik, kuliner di pantai juga laris manis, seperti dagang ikan laut, lumpia serta makanan khas lainnya. Balawista Gianyar juga siaga mulai dari pukul 06.00 WITA sampai pukul 19.00 WITA.

“Sementara situasi terkendali, hanya saja ombak besar, sehingga pengunjung tidak bisa bermain di ombak. Tapi ini demi keselamatan mereka,” tandasnya. (ina/kb)