Erick Thohir Bakal Uji Coba Wellness Product

Badung Ekonomi Bisnis
Menteri Teten tampak dengan Menteri Erick Thohir di Pasar Nusa Dua. foto/jus

MANGUPURA, Kilasbali.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyatakan dukungannya terhadap wellness product yang digagas Kementerian Koperasi dan UKM. Hal itu disampaikannya di sela-sela mengunjungi Pasar Nusa Dua, di Bali Collection, ITDC, Sabtu (7/5) sore.

Dikatakan, dukungan itu salah satunya dengan mengabungkan hotel-hotel milik BUMN, sehingga lebih mudah dan disupport produknya dari UMKM, yakni wellness product. “Sarinah nanti agregatornya. Jadi brandnya Sarinah, tapi sebenarnya UMKM di belakangnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, hotel-hotel BUMN nantinya produk yang digunakan bukan lagi merk luar. “Tapi produk wellness lokal. Termasuk rumah sakit yang ada kita dorong menggunakan produk herbal. Kita uji coba, dan dibelakangnya semua UMKM,” katanya.

Baca Juga:  Dewan Sorot Bangunan Pasar tak Berfungsi

Untuk di Bali sendiri, lanjut dia, bakal diuji coba di rumah sakit yang sedang di bangun di kawasan Hotel Bali beach Sanur. “Itu menjadi bagianlah. Itu lebih dalam peningkatan kesehatan masyarakat,” tandasnya.

Sebelumnya, Teten Masduki menyampaikan Pasar Nusa Dua ini merupakan road to G20. Event ini akan digelar beberapa kali hingga bulan November 2022 dengan harapan mampu mendatangkan brand lokal lainnya untuk berpameran di tempat ini.

Teten mengatakan, G20 dijadikan event promo produk UMKM. “Ini merupakan aktivasi sehingga bulan November betul-betul siap semuanya,” ujar.

Baca Juga:  Program Pengungkapan Sukarela Tinggal 1,5 Bulan Lagi

Produk-produk UMKM yang akan dipamerkan pada G20 akan dikurasi. “Produk yang dipamerkan produk unggulan. Karena menyasar pasar luar negeri. Menampilkan brand-brand lokal yang siap go global,” ungkapnya.

Dikatakan, brand lokal sudah banyak dari seluruh provinsi, terutama dari Bali sendiri. “Kami juga membina teman-teman Indonesia timur. Karena mereka harus ditampilkan juga,” tandasnya. (jus/kb)