BadungEkonomi Bisnis

Erick Thohir Bakal Uji Coba Wellness Product

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyatakan dukungannya terhadap wellness product yang digagas Kementerian Koperasi dan UKM. Hal itu disampaikannya di sela-sela mengunjungi Pasar Nusa Dua, di Bali Collection, ITDC, Sabtu (7/5) sore.

    Dikatakan, dukungan itu salah satunya dengan mengabungkan hotel-hotel milik BUMN, sehingga lebih mudah dan disupport produknya dari UMKM, yakni wellness product. “Sarinah nanti agregatornya. Jadi brandnya Sarinah, tapi sebenarnya UMKM di belakangnya,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Masuk Bursa Cabup Tabanan, Ngurah Panji Tunggu Instruksi Partai

    Dia menambahkan, hotel-hotel BUMN nantinya produk yang digunakan bukan lagi merk luar. “Tapi produk wellness lokal. Termasuk rumah sakit yang ada kita dorong menggunakan produk herbal. Kita uji coba, dan dibelakangnya semua UMKM,” katanya.

    Untuk di Bali sendiri, lanjut dia, bakal diuji coba di rumah sakit yang sedang di bangun di kawasan Hotel Bali beach Sanur. “Itu menjadi bagianlah. Itu lebih dalam peningkatan kesehatan masyarakat,” tandasnya.

    Baca Juga:  Desa Megati Bersiap Diri Menjadi Kampung Alpukat

    Sebelumnya, Teten Masduki menyampaikan Pasar Nusa Dua ini merupakan road to G20. Event ini akan digelar beberapa kali hingga bulan November 2022 dengan harapan mampu mendatangkan brand lokal lainnya untuk berpameran di tempat ini.

    Teten mengatakan, G20 dijadikan event promo produk UMKM. “Ini merupakan aktivasi sehingga bulan November betul-betul siap semuanya,” ujar.

    Produk-produk UMKM yang akan dipamerkan pada G20 akan dikurasi. “Produk yang dipamerkan produk unggulan. Karena menyasar pasar luar negeri. Menampilkan brand-brand lokal yang siap go global,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Suara Festival Hadirkan Surga Tersembunyi di Nuanu City

    Dikatakan, brand lokal sudah banyak dari seluruh provinsi, terutama dari Bali sendiri. “Kami juga membina teman-teman Indonesia timur. Karena mereka harus ditampilkan juga,” tandasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi