Pasar Nusa Dua Ide Kreatif Kementerian Koperasi dan UKM, Erick Thohir Dukung dari Belakang

Badung Ekonomi Bisnis
Erick Thohir saat membeli sebuah produk UMKM di Pasar Nusa Dua. foto/jus

MANGUPURA, Kilasbali.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menilai, Pasar Nusa Dua yang merupakan ide kreatif Kementerian Koperasi dan UKM ini sangat luar biasa. Menurutnya, Kementerian BUMN dan Kementerian Koperasi dan UKM ini selalu menjalin sinergi.

“Karena memang kita mendukung dari belakang. Inisiasi dari Pak Teten, dan kita harus lakukan maksimal,” ujar Erick Thohir di sela-sela mengunjungi Pasar Nusa Dua, di Bali Collection, ITDC, Sabtu (7/5) sore.

Erick Thohir menyebut, Kementerian BUMN memiliki tugas yakni pembiayaan, pendampingan, dan membuka akses market. Kendati demikian, pihaknya tidak bisa membuka akses market tanpa dukungan dari kementerian lainnya.

Baca Juga:  Wahana Edukasi Alam dan Tumbuhan Langka Kesiman Petilan

Sebelumnya, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Teten Masduki menyampaikan Pasar Nusa Dua ini merupakan road to G20. Event ini akan digelar beberapa kali hingga bulan November 2022 dengan harapan mampu mendatangkan brand lokal lainnya untuk berpameran di tempat ini.

Teten mengatakan, G20 dijadikan event promo produk UMKM. “Ini merupakan aktivasi sehingga bulan November betul-betul siap semuanya,” ujar. Produk-produk UMKM yang akan dipamerkan pada G20 akan dikurasi. “Produk yang dipamerkan produk unggulan. Karena menyasar pasar luar negeri. Menampilkan brand-brand lokal yang siap go global,” ungkapnya.

Dikatakan, brand lokal sudah banyak dari seluruh provinsi, terutama dari Bali sendiri. “Kami juga membina teman-teman Indonesia timur. Karena mereka harus ditampilkan juga,” tandasnya. (jus/kb)