Putri Koster “Belanja dan Berbagi” di Klungkung

Klungkung Sosial Tokoh
Putri Koster menyapa masyarakat Klungkung dalam kegiatan Pasar Rakyat yang bertajuk “Belanja dan Berbagi” di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe, Kabupaten Klungkung. foto/kilasbali

KLUNGKUNG, Kilasbali.com – Setelah berhasil melaksanakan di Kabupaten Jembrana dan Bangli, kini TP PKK Provinsi Bali yang diketuai oleh Putri Koster menyapa masyarakat Klungkung dalam kegiatan Pasar Rakyat yang bertajuk “Belanja dan Berbagi” di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe, Kabupaten Klungkung pada Jumat (13/5/2022).

Tiba di lokasi, Putri Koster yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ayu Suwirta langsung membeli barang dagangan yang dijajakan seperti sayur mayur, buah dan kebutuhan pokok lainnya. Hal itu diikuti oleh ketua dan pengurus TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali. Barang belanjaan itu kemudian dikumpulkan dan dibagi rata dalam tas-tas belanjaan lalu dibagi kepada 100 warga kurang mampu.

Konsep “Belanja dan Berbagi” cukup unik karena barang-barang produksi UMKM/IKM serta kelompok tani dibeli oleh pengurus TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota. Selanjutnya barang-barang itu dibagikan kepada 100 warga kurang mampu yang didatangkan dari seluruh Kabupaten Klungkung. Selain menerima hasil belanjaan dari TP PKK Bali dan Kabupaten/Kota, 100 warga yang hadir juga menerima bingkisan yang khusus disiapkan oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster.

Baca Juga:  Paguyuban Pengayah Nusantara Bantu Umat dan Masyarakat

Putri Koster menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh yang ditunjukkan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta Ketua TP PKK Klungkung sehingga kegiatan pasar rakyat kali ini terselenggara dengan baik.

Lebih jauh ia menambahkan bahwa kegiatan pasar rakyat merupakan wujud sinergitas TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota. “Melalui kegiatan ini kita menunjukkan bahwa kita ada dan berbuat nyata, manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara bergiliran di kabupaten/kota hingga akhir tahun. Diinformasikan olehnya, pasar rakyat TP PKK pertama kali dilaksanakan pada bulan Januari di Kabupaten Jembrana. Namun setelah itu ada lonjakan kasus Covid-19 varian omicron, sehingga kegiatan sempat jeda dan kembali dilaksanakan mulai bulan lalu di Kabupaten Bangli. (m/kb)