GianyarNews UpdatePeristiwaSosial

Puluhan Duktang Tak Lapor Diri

    GIANYAR, Kilasbali.com – Pascalibur Lebaran, eksodus pendatang kerap menjadi perhatian serius. Memastikan pendatang ini tertib administrasi, tim gabungan terus melakukan inspeksi mendadak (sidak) penduduk pendatang (duktang).

    Dalam sidak duktang di Desa Medahan, Blahbatuh, Gianyar, Selasa (17/5) malam dari ratusan duktang yang diperiksa sebanyak 39 orang duktang tidak melapor dan seorang diantaranya sakit namun tidak ada sanak saudara.

    Baca Juga:  Suara Festival Hadirkan Surga Tersembunyi di Nuanu City

    Kasat Pol PP Gianyar, I Made Watha, Rabu (18/5) mengatakan guna menciptakan lingkungan dan situasi yang aman dan kondusif, tim gabungan terus melakukan inspeksi mendadak (sidak) penduduk pendatang.

    Tim terdiri Satpol PP Gianyar, Polri, TNI, Kesbangpol, Satpol PP dan Pecalang desa melakukan sidak duktang di Desa Medahan, Blahbatuh, Gianyar, Selasa (17/5) malam.

    Baca Juga:  Tradisi Melasti Se-Desa Adat Blahbatuh

    Dari ratusan duktang yang diperiksa sebanyak 39 orang duktang tidak melapor ke Kantor Desa Medahan. Dari 39 duktang, 29 KTP duktang diamankan dan dibawa ke Kantor Desa Medahan untuk didata dan 11 orang duktang belum divaksin lengkap. Petugas juga menemukan 1 duktang sedang sakit tidak ada yang mempertanggungjawabkan.

    “Sidak duktang dilakukan guna menertibkan administrasi kependudukan, serta guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Mereka yang melanggar kemudian kami arahkan ke kantor kepala desa untuk memenuhi administrasi kependudukan. Sementara duktang yang belum divaksin diarahkan ke petugas yang berwajib guna mendapatkan vaksinasi lengkap,” pungkasnya. (ina/kb)

     

    Back to top button

    Berita ini dilindungi