Denpasar

Danrem 163/Wira Satya Pantau Penyaluran Dana BTPKLW-Migor TNI Tahun 2022

DENPASAR, Kilasbali.com – Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam, SE, MM, menyempatkan hadir untuk memonitor dan memantau kegiatan pendistribusian penerima manfaat dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung-Minyak Goreng (BTPKLW-Migor) di wilayah Kodim1611/badung untuk 250 warga yang berdomisili di wilayah Kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Utara.

“Program BTPKLW-Migor ini merupakan bukti perhatian dan kehadiran pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19. Semoga bantuan ini dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL dan pemilik warung,” harap Danrem, saat membuka kegiatan tersebut di halaman Makodim 1611/Badung, di Jalan Sugianyar, Denpasar, Jumat (20/5/2022).

Demi membantu kelancaran penyaluran BTPKLW-Migor di wilayah Provinsi Bali, Korem 163/Wira Satya mengerahkan Kodim jajaran untuk turut mendistribusikan sejumlah bantuan dana, sesuai dengan alokasi dari pemerintah pusat guna membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, sesuai dengan aturan dan persyaratan yang telah ditetapkan.

Baca Juga:  Koster Tuturkan Penolakan Rencana Pembangunan Jembatan Jawa-Bali

“Kegiatan penyaluran BTPKLW-Migor dilaksanakan secara serentak di wilayah Korem 163/Wira Satya sebanyak 18.000 orang penerima, dengan nominal masing-masing Rp300 ribu,” jelas Danrem, seraya menuturkan, secara serentak kegiatan tersebut dilaksanakan di 1 Kotamadya dan 4 kabupaten se-Bali yaitu, Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Buleleng, Klungkung, dan Jembrana.

Dilanjutkan penyerahan secara simbolis penerima BTPKLW-Migor oleh Brigjen Choirul Anam, didampingi Walikota Denpasar, Kapolresta Denpasar, Dandim 1611/Badung, Kajari Denpasar, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, dan perwakilan Ketua Pengadilan Denpasar. Diakhiri dengan sesi foto bersama dan peninjauan penyaluran BTPKLW-Migor.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Asisten II Kodya Denpasar, Kasi, Kasi Log, dan Kasi Ter Kasrem 163/Wira Satya, beberapa pejabat perbangkan, dan Camat se-Kota Denpasar. (djo/kb)

Berita Terkait

Back to top button