News UpdateSosialTabanan

Bantu Ungkap Pencurian Bebek, Kapolres Beri Rewards Bhabhinkamtibmas dan Masyarakat Tajen

TABANAN, Kilasbali.com – Polres Tabanan memberikan rewards kepada Bhabinkamtibmas Desa Tajen, serta beberapa warga Desa Tajen, Kecamatan Penebel, Tabanan, karena telah berjasa membantu Kepolisian dalam pengungkapan kasus pencurian bebek pada tanggal 15 februari 2022, di Subak Ubung, Banjar Ubung, Desa Tajen, Penebel, Tabanan. Pemberian rewards tersebut berlangsung di Mapolres Tabanan, senin (23/5/2022).

Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, memberikan apresiasi ucapan terima kasih kepada anggota dan masyarakat yang berperan aktif dan berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Seperti halnya dalam membantu pihak Kepolisian dalam mengungkap kasus pencurian bebek di Desa Tajen.

“Kalau kita lihat, ini permasalahan sepele, akan tetapi pencurian bebek merupakan tindak pidana. Hikmah dari kasus ini yang patut menjadi contoh adalah bagaimana seorang Bhabinkamtibmas bisa bekerjasama, merangkul dan bisa membina masyarakatnya tidak hanya dukungan satu arah saja sebagai pembina, namun juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya,” ungkap Kapolres Tabanan.

Baca Juga:  Puncak Harganas di Bali

Kapolres menambahkan, bahwa keamanan bukan saja menjadi tanggungjawab Kepolisian, namun juga dibutuhkan peran aktif dari masyarakat untuk menjaga wilayahnya masing-masing.

“Diharapkan hal ini bisa menjadi momentum bahwa keamanan bukan hanya tanggung jawab kita sebagai Polri saja akan tetapi memerlukan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat serta stakeholder yang ada, sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat bisa terwujud,” tandas Kapolres.

Adapun nama- nama yang memperoleh reward sebagai yaitu, Aiptu I Made Masna, Bhabinkamtibmas Desa Tajen, Polsek Penebel, I Nyoman Sudarta, Kawil Banjar Cepik Kelod, Desa Tajen, I Made Suastika Atmaja, Linmas Banjar Cepik Kelod, Desa Tajen, I Wayan Sutika, Linmas Banjar Cepik Kelod, Desa Tajen, I Pande Kade Budhi, Pecalang Banjar Cepik Kelod, Desa Tajen, I Made Supraja, masyarakat Banjar Cepik Kelod, Desa Tajen dan I Gede Srinata, masyarakat Banjar Cepik Kelod, Desa Tajen, Kecamatan Penebel, Tabanan. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button