SosialTabanan

Dukung Pogram Pemerintah, Sidokkes Polres Tabanan Gelar Gerai Vaksin

TABANAN, Kilasbali.com-Mendukung program percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, khususnya di Kabupaten Tabanan, Sidokkes Polres Tabanan terus berkelanjutan melaksanakan gerai vaksin.

Seperti halnya pelaksanaan Gerai Vaksin dilakukan di tempat berbeda yaitu di Poliklinik Polres Tabanan dan di Wantilan Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, senin (23/5/2022).

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, melalui Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia mengatakan, sebagai wujud bhakti kepada negeri, dimana Polri yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sesuai dengan yang diamanatkan oleh undang-undang, agar tetap terjaganya stabilitas Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tabanan, siap melayani masyarakat yang belum tervaksinasi sehingga bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Hari Pertama 10th Perisai Diri International Championship

Ditambahkan, dalam pelaksanaan gerai vaksin tahap kedua lansia dan ke 3 bagi masyarakat umum, bersinergi dengan TNI, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah sakit, Puskesmas dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan.

Pelaksanaan Gerai Vaksin menugaskan 12 personil seksi kedokteran dan kesehatan Polres Tabanan yang dipimpin Ipda dr Ayu Widya Utami, 6 sebagai vaksinator dan 6 operator. Sedang jenis vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca dan Coronavac.

“Dari hasil pelaksanaan vaksinasi sebanyak 55 orang tervaksinasi. Adapun capaian vaksinasi menggunakan Vaksin Astrazeneca masing-masing pada tahap ke-2 masyarakat umum dan lansia 1 orang tervaksinasi.

Baca Juga:  Puncak Harganas di Bali

Sedangkan pada tahap ke-3 masing masing 37 masyarakat umum , 8 lansia dan 1 pelayanan publik, anak umur 6 – 11 tahun sebanyak 7 orang dengan menggunakan vaksin coronavac,” jelasnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button