JembranaSosialTokoh

TP PKK Bali ‘Menyapa dan Berbagi’ di  Bumi Makepung Jembrana

JEMBRANA, Kilasbali.com – Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster didampingi Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali I Made Teja dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali Putu Anom Agustina melaksanakan kegiatan menyapa dan berbagi di Bumi Makepung Jembrana, Senin (23/5/2022).

Kegiatan sosial dilaksanakan di dua lokasi yaitu Wantilan Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo dan Wantilan Pura Dang Kahyangan Perancak, Desa Perancak, Kecamatan Jembrana. Sasaran kegiatan sosial ini adalah kelompok masyarakat yang membutuhkan uluran tangan seperti lansia, difabel, balita gizi buruk / kurang gizi dan ibu hamil kekurangan energi kronis (KEK).

Di masing-masing lokasi kegiatan, Putri Koster menyerahkan bantuan 1 ton beras bagi 50 orang dengan perincian penerima terdiri dari 10 orang balita gizi buruk/ kurang gizi, 10 orang ibu hamil kekurangan energi khusus (KEK), 10 orang lansia, 10 orang penyandang disabilitas dan 10 orang kader PKK.

Baca Juga:  Koster Tuturkan Penolakan Rencana Pembangunan Jembatan Jawa-Bali

Di samping itu, diserahkan pula bantuan berupa 80 kotak susu dengan pembagian bervariatif, 8 kotak untuk balita gizi buruk/kurang gizi, 2 kotak untuk masing-masing difabel, ibu hamil dengan KEK dan lansia. Seluruh penerima bantuan juga memperoleh 1 krat telor.

Putri Koster menyampaikan bahwa kegiatan turun ke lapangan ini dilaksanakan di tengah situasi pandemi makin terkendali. Mencermati perkembangan di lapangan, TP PKK Provinsi Bali bersinergi dengan TP PKK Kabupaten/Kota mulai melaksanakan kegiatan turun ke masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kami ingin menyapa dan melihat langsung kondisi masyarakat setelah dua tahun menghadapi situasi pandemi Covid-19. Selain menyapa, kami juga membawa sedikit oleh-oleh berupa kebutuhan pokok,” ucapnya. Meski pemerintah telah melonggarkan aturan penggunaan masker, ia meminta masyarakat tetap waspada dengan menggunakan masker terutama pada saat berinteraksi dengan penderita batuk pilek.

Baca Juga:  Pantau Pelayanan Samsat Denpasar, Koster Tampung Usulan Diskon Pajak 

Putri Koster yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali ini menyinggung pentingnya asupan gizi yang baik bagi tumbuh kembang anak-anak. Para orang tua diminta tak membiasakan anak-anak mengonsumsi makanan dalam kemasan yang mengandung banyak zak pengawet. “Berikan anak-anak makanan segar yang bermanfaat untuk daya tahan dan pertumbuhan mereka,” imbuhnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button