DenpasarNews UpdatePendidikan

Hadirkan Duta Besar India, Mahasiswa STMIK Primakara Ikuti Journey of India Dominating The Technology World

DENPASAR, Kilasbali.com – Ratusan mahasiswa STMIK Primakara tampak memenuhi Aula, kampus ini, Selasa (24/5). Mereka tampak antusias mendengarkan dengan sesama penuturan dari seorang narasumber.

Rupanya, Selasa pagi ini, STMIK Primakara bekerja sama dengan Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste, mengadakan kuliah tamu ‘Indian Philosophy: The Journey of India Dominating The Technology World’.

Dalam kegiatan itu, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer di bawah naungan Yayasan Primakara menghadirkan narasumber, Ambassador PD India to Indonesia and Timor Leste H.E. Mr. Manoj Kumar Bharti sebagai pembicara.

Baca Juga:  10th Perisai Diri International Championship

Di kampus ini, Manoj Kumar Bharti membeberkan berbagai perkembangan teknologi di India yang telah mampu go global hingga banyak warganya yang sukses menjadi CEO startup dunia.

Selain itu, juga perkembangan dunia intertaimen di mana India menjadi industri perfilman terbesar, termasuk juga animasi. Yang mana dalam perkembangan itu, tak terlepas dari sejarah yang dimiliki, khususnya kitab suci agama Hindu.

“Kemajuan warga India tidak terlepas dari sejarah dan filosofi sansekerta yakni tentang kebenaran dan kemenangan yang selalu dipegang dan dijalankan warga India,” tuturnya.

Baca Juga:  Pandemi Jadi Endemi Tunggu PPKM Dicabut

Sementara itu, salah satu panitia mengungkapkan, kuliah tamu ini kerap diadakan STMIK Primakara. Hanya saja di masa pandemi, kuliah tamu ini dilakukan secara online.

Namun di tengah melandainya kasus terkonfirmasi positif, kuliah tamu secara tatap muka langsung. “Peserta juga akan mendapatkan sertifikat, sehingga mahasiswanya membludak,” ujarnya. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button