PolitikTabanan

Bawaslu Tabanan Terus Lakukan Uji Petik DPB

TABANAN, Kilasbali.com – Bawaslu Kabupaten Tabanan masih terus melaksanakan uji petik verifikasi faktual Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) yang dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Tabanan.

Kali ini, uji petik menyisir data pemilih berkelanjutan di 20 desa. Yakni di Kecamatan Tabanan, Kediri, Marga, Penebel, Baturiti, Kerambitan, Selemadeg, Selemadeg Timur, Selemadeg Barat, dan Kecamatan Pupuan.

Anggota Bawaslu Kabupaten Tabanan, I Ketut Narta menjelaskan, dari 18 Desa yang dilakukan uji petik masih ditemukan persayaratan seperti pemilih Tidak Memenuhi Syarat. Yakni meninggal, pindah keluar dari Kabupaten Tabanan, serta belum memliki KTP-El, dan lainya.

Baca Juga:  Kinerja dan Komunikasi KPU Tabanan Diapresiasi Sanjaya¬†

“Nantinya kami akan koordinasikan hal tersebut ke KPU Kabupaten Tabanan serta sekaligus memberikan saran perbaikan untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh rekan kami KPU Kabupaten Tabanan,” kata Narta.

Mantan anggota KPU Tabanan ini, juga akan melakukan koordinasi dan konsolidasi data dilakukan secara efektif dengan basis informasi data yang sama dari KPU Kabupaten Tabanan, serta konektifitas juga dilakukan tidak hanya ke KPU Tabanan dan Dinas Dukcapil Tabanan, tetapi juga stakeholder untuk memperoleh solusi hasil data pemilih lebih baik kedepan.

“Uji petik ini, sekaligus untuk memastikan bahwa pemilih yang dicoret dalam DPB KPU Kabupaten Tabanan Bulan April 2022, memang belum melakukan perekaman dan belum memiliki KTP-El, tentunya dengan berkoordinasi kepada perbekel dan kepala wilayah desa setempat,” pungkasnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button