OlahragaTabanan

Tabanan Pencetak Atlet Petanque Berprestasi

TABANAN, Kilasbali.com – Prestasi atlet cabang olahraga (cabor) petanque memang tak perlu diragukan lagi. Hal itu terbukti dari dari berbagai raihan medali yang disumbangkan para atlet asal Bumi Lumbung Beras Bali ini. Baik dalam Porprov dan juga PON. Tak pelak, Tabanan dijuluki sebagai pencetak atlet petanque berprestasi.

“Cabor petanque menjadi peyumbang medali terbanyak. Jadi, kita atlet Tabanan menyumbang paling banyak medali dari Petanque ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan, I Gusti Putu Ngurah Dharma Utama, Sabtu (28/5)

Untuk memaksimalkan dan juga menjaring atlet berbakat dari cabor ini, tutur Ngurah Dharma, dua bulan lalu pihaknya telah menyelenggarakan kompetensi petanque tingkat kabupaten untuk katagori siswa SMP.

Baca Juga:  Lepas Atlet KORMI, Gubernur Koster Siapkan Bonus Peraih Medali

“Di beberapa SMP, kami telah memiliki lapangan sendiri. Selanjutnya, untuk kegiatan petanque pembinanya kebanyakan dari guru olahraga di tingkat SMP di Tabanan,” paparnya.

Dia mengungkapkan, pembinaan sejak usia dini ini menjadi pemicu tumbuhnya atlet-atlet berprestasi dalam cabor petanque.

Ngurah Dharma berharap, para atlet petanque yang telah mengharumkan nama Tabanan pada khususnya dan Bali pada umumnya, dapat membias, mengajak, menggugah, dan mensosialisasikan olahraga petanque.

Baca Juga:  IEG Gandeng MIX Sosialisasi Hak Siar Program FIFA World Cup 2022 dan EPL

Dia menambahkan, petanque ini merupakan olahraga mengasah otak, dan membutuhkan konsentrasi tinggi. Tentu di level pendidikan sangat mendukung kegiatan olahraga tersebut.

“Saya imbau para pelajar utamanya SD, SMP gaungkan dan dilaksanakan, karena ini akan mendukung konsentrasi dan mendukung kecerdasan dalam pelajaran disamping untuk pembinaan fisik keolahragaan,” harap tandasnya. (jus/kb)

 

Berita Terkait

Back to top button