OlahragaTabanan

Tabanan Pencetak Atlet Petanque Berprestasi

    TABANAN, Kilasbali.com – Prestasi atlet cabang olahraga (cabor) petanque memang tak perlu diragukan lagi. Hal itu terbukti dari dari berbagai raihan medali yang disumbangkan para atlet asal Bumi Lumbung Beras Bali ini. Baik dalam Porprov dan juga PON. Tak pelak, Tabanan dijuluki sebagai pencetak atlet petanque berprestasi.

    “Cabor petanque menjadi peyumbang medali terbanyak. Jadi, kita atlet Tabanan menyumbang paling banyak medali dari Petanque ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan, I Gusti Putu Ngurah Dharma Utama, Sabtu (28/5)

    Baca Juga:  Anggota DPRD Tabanan yang Tak Lolos Dapat Dana Purna Tugas, Segini Besarnya!

    Untuk memaksimalkan dan juga menjaring atlet berbakat dari cabor ini, tutur Ngurah Dharma, dua bulan lalu pihaknya telah menyelenggarakan kompetensi petanque tingkat kabupaten untuk katagori siswa SMP.

    “Di beberapa SMP, kami telah memiliki lapangan sendiri. Selanjutnya, untuk kegiatan petanque pembinanya kebanyakan dari guru olahraga di tingkat SMP di Tabanan,” paparnya.

    Baca Juga:  Polres Tabanan Gelar Operasi Cipkon Untuk Amankan Jalannya Pilkada 2024

    Dia mengungkapkan, pembinaan sejak usia dini ini menjadi pemicu tumbuhnya atlet-atlet berprestasi dalam cabor petanque.

    Ngurah Dharma berharap, para atlet petanque yang telah mengharumkan nama Tabanan pada khususnya dan Bali pada umumnya, dapat membias, mengajak, menggugah, dan mensosialisasikan olahraga petanque.

    Dia menambahkan, petanque ini merupakan olahraga mengasah otak, dan membutuhkan konsentrasi tinggi. Tentu di level pendidikan sangat mendukung kegiatan olahraga tersebut.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Usulkan Revitalisasi Pasar Taman Sari ke Pemprov Bali

    “Saya imbau para pelajar utamanya SD, SMP gaungkan dan dilaksanakan, karena ini akan mendukung konsentrasi dan mendukung kecerdasan dalam pelajaran disamping untuk pembinaan fisik keolahragaan,” harap tandasnya. (jus/kb)

     

    Back to top button