GianyarHiburan

Lomba Mewarnai Jadi ‘Magnet’ Pasar Silakarang

GIANYAR, Kilasbali.com – Tak hanya di supermarket, ‘magnet’ untuk menarik kunjungan dengan mengadakan lomba juga digelar pengelola pasar rakyat. Seperti Lomba mewarnai tingkat TK/Paud yang digelar oleh pengelola Pasar Silakarang, Sukawati. Sembari mendampingi anaknya berlomba, para orang tua dipastikan akan mengenal pasar dan beragam komoditi yang ada.

Kelian Adat Silakarang, I Ketut Martono, Senin (30/5), mengatakan kegiatan lomba melukis TK/Paud se-Kecamatan Sukawati itu dalam rangka promosi Pasar Rakyat Silakarang yang baru diresmikan oleh  Bupati Gianyar sekitar dua bulan yang lalu. “Nanti supaya dikenal oleh banyak orang dan menarik minat ibu-ibu untuk belanja ke Pasar Silakarang,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Mariono, Pasar Silakarang memiliki 152 lapak, dan 50 blok pasar malam.  “Induk pagi 152 lapak basah dan kering pasar malam 50 blok. Baru diresmikan oleh bapak bupati 2 bulan lalu, harapannya nanti bisa lebih dikenal,” ujarnya.

Baca Juga:  "Nomaden" Bawaslu Gianyar Dambakan Kantor Permanen

Sementara situasi kunjungan Pasar Silakarang saat ini sudah mulai banyak. Semua lapak sudah terisi. Namun katanya harus dimaksimalkan kembali.

Sudah banyak tapi belum maksimal. Semua lapak sudah laku dan sudah terisi. Kunjungan paginya sudah cukup ramai karena pedagang pindahan dari pasar lama. Yang dimaksimalkan terutama pasar malamnya, kalau pasar pagi sudah tetap jalan,” ujarnya.

Sebelumnya Pasar Silakarang sempat mangkrak tahun 2018 lantaran permasalahan dengan kontraktor. Bahkan pasar yang di bawah kendali Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar, kondisinya ditumbuhi semak dan pepohonan, sehingga pasar tersebut baru bisa diresmikan tahun 2022. Kini pengelolaannya pun sudah diberikan penuhnya ke Desa Adat Silakarang. (ina/kb)

Berita Terkait

Back to top button