DenpasarNews UpdatePendidikanTokoh

Generasi Penerus Bangsa Harus Fokus Mengenyam Pendidikan

    DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster mengingatkan remaja sebagai generasi penerus bangsa harus fokus mengenyam pendidikan dan membekali diri dengan ilmu pengetahuan.

    “Dengan cara mengisi diri dan mempondasi diri melalui pengetahuan serta prestasi yang baik, maka kita akan dipermudah dalam mendapatkan pekerjaan di kemudian hari,” katanya di Denpasar, Selasa (31/5).

    Baca Juga:  Tingkatkan Prestasi Pencak Silat, Bupati Sanjaya Resmikan Padepokan Perisai Diri Tabanan

    Dijelaskan, sebagai anak bangsa yang mampu memilih dan memilah pergaulan juga menjadi kunci suksesnya dalam meniti cita-cita.

    “Di tengah kemajuan teknologi, kita harus mampu menggenggam dunia melalui perkembangan informasi teknologi, namun jangan sampai kita dikuasai penuh oleh IT dan tidak terjajah oleh digitalisasi,” jelasnya.

    Dia menambahkan, sekolah sebagai wadah pendidikan kedua setelah keluarga, maka harus mampu menjadi wadah penggerak bagi siswa dan siswi untuk menghasilkan generasi yang berkarakter kuat, cerdas, siap bersaing dengan dunia luar, berwawasan luas dan memiliki etika serta sopan santun yang melekat.

    Baca Juga:  Ambarrukmo ‘berKelana di Bali’, Kenalkan Tiga Intellectual Property di Geo Open Space

    “Ini mampu digerakkan untuk mendukung program pemerintah melalui visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru”,” tandasnya. (jus/kb)

    Back to top button