CeremonialGianyarNews UpdatePolitik

Pemilu 2024, PKP Gianyar Siapkan ‘Surprise Politik’

GIANYAR, Kilasbali.com – Menuju hajatan demokrasi di Pemilu 2024, PKP Gianyar tidak ingin hanya sekedar tampil. Meski keterwakilan kadernya masih minim di gedung rakyat, nyatanya Kader PKP di Bumi seni selalu mewarnai dinamika politik. Target suksesi PKP Gianyar di periode selanjutnya diyakini akan memberikan kejutan atau surprise. Hal itu terungkap saat peresmian Sekretariat Dewan Pimpinan Kabupaten Gianyar, Rabu (1/6).

Peresmian dilaksanakan pada momentum Hari Kelahiran Pancasila. Mengilhami Kesaktian dasar negara, PKP bersepakat untuk bahu membahu membesarkan partai dan berjuang untuk mewujudkan suksesi partai di Hajatan Pemilu 2024.

“Untuk capaian di Pemilu 2024, kami siap untuk menyuguhkan kejutan Politik. Dari seluruh caleg yang kami tampilkan di masing-masing dapil, kami yakini meloloskan minimal satu kader terbaik,” yakin Ketua DPK PKP Gianyar Ngakan Ketut Putra yang disebut semangat seluruh pengurus kecamatan dan kader yang hadir.

Baca Juga:  Jangan Ditiru! Pria Ini Tiduri Anak Tiri Selama Lima Tahun Lebih

Ngakan Putra yang juga Ketua Fraksi Indonesia Raya DPRD Gianyar ini mengungkapkan target Partainya ini bukanlah hal yang muluk. Melihat antusias kader serta merapatkan sejumlah tokoh-tokoh ke PKP, menandakan sebuah semangat baru.

Di tahun politik ini, sebagai persiapan verifikasi, partainya sudah memenuhi persyaratan formal dan dipastikan lolos sebagaimana periode sebelumnya. “Semua pengurus di Kecamatan sudah lengkap. Bahkan ada beberapa kepengurusan di tingkat desa. Kini tinggal merapatkan barisan untuk bergerak menuju Pemilu 2024,” terangnya.

Senada itu, usai meresmikan Sekretariat DPK PKP Gianyar, Ketua DPP KPK Bali AA Kompyang Gede menyampaikan apresiasinya dengan dinamika PKP di Bumi seni. Diakuinya, dengan keterwakilan kadernya di gedung dewan memang masih sangat minim karena sejumlah faktor.

Baca Juga:  Bali Tuan Rumah Sertifikasi Jafung Arsiparis

Namun, patut dibanggakan jika anggota dewan semata wayang PKP di DPRD Gianyar sangat mewarnai dan mampu menempati posisi strategis. Karena itu untuk DPK di kabupaten lain diharapkan aktif berkomunikasi dan saling mengisi untuk membesarkan parti di wilayahnya masing-masing.

“Intinya kami di provinsi menitipkan partai ini di Kabupaten untuk secara bersama-sama bahu membahu untuk meraih  hasil yang maksimal,” pesan Agung Kompyang yang juga seorang Advokat senior ini.

Ditambahkan, Kader PKP yang juga aktif di sejumlah organisasi, baik di organisasi kepemudaan, profesi maupun olahraga agar dikolaborasikan. Dan para kader juga ditekankan agara tidak takut dengan segala intervensi, harus berani melangkah dan kalau perlu labrak dalam konteks masih di koridor hukum.

Baca Juga:  Warga Temukan Ketu Sulinggih Terjatuh dan Mengelinding di Blahbatuh

“Memang perjuangan iini tidak mudah, namun semangat melangkah tanpa rasa takut, serta menunjukan bargaining power, tentunya akan menuai prestasi. Kita tidak muluk-muluk dalam menentukan target, namun dengan semangat seluruh pengurus, kader dan simpatisan, hasil mengejutkan akan terbuka lebar, ” pungkasnya. (ina/kb)

 

Berita Terkait

Back to top button