GianyarNews UpdatePeristiwaSosial

Taman Penitipan Anak Gianyar Diusulkan Jadi Negeri

GIANYAR, Kilasbali.com – Taman Penitipan Anak (TPA) Gianyar berpotensi menjadi satu-satu TPA Negeri di Bali. Hal ini menunggu persetujuan pemerintah pusat, sebagaimana usulan yang telah diajukan oleh Pemkab Gianyar.

Seiring itu, fasilitas berupa bangunan TPA yang lokasinya di belakang SMPN 1 Gianyar sudah rampung, bertingkat dua dan siap beroperasi.

Kadisdik Gianyar, I Made Suradnya, Rabu (1/6) mengungkapkan secara prinsip sudah siap dioperasikan. Tahun ini pihaknya menyatakan jika TPA siap beroperasi. Mengingat daya tampung masih terbatas, TPA akan menerima penitipan sekitar 20 anak.

Baca Juga:  Cegah PMK Lalu Lintas Ternak Dimonitoring

Dengan daya tampung terbatas tersebut, saat ini hanya menampung putra-putri ASN dengan umur 2 sampai 5 tahun. “Saat ini sedang mengusahakan perlengkapan di dalam gedung,” ungkap Made Suradnya.

Dalam pelaksanaan, disebutkan orang tua yang menitipkan anak, membawa makanan sendiri dan pengasuh yang menyuapi saat jam makan. “Nanti disiapkan pengasuh sesuai kebutuhan, termasuk tenaga kesehatan dan tenaga lain yang mendukung operasional TPA,” jelasnya.

Suradnya juga menambahkan, dengan adanya TPA maka mewujudkan sebagai Kota Layak Anak tingkat utama bisa terwujud. TPA tersebut merupakan gagasan dan inisiator dari Bunda PAUD Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra. (ina/kb)

Berita Terkait

Back to top button