BadungEkonomi BisnisNews Update

Batik Air Malaysia Tambah Rute Denpasar – Kuala Lumpur

Batik Air

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Rute penerbangan Internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali kembali bertambah dengan mulai beroperasinya maskapai Batik Air Malaysia yang melayani rute Kuala Lumpur – Denpasar – Kuala Lumpur pada hari Kamis (2/5).

    Penerbangan oleh maskapai Batik Air Malaysia yang dioperasikan Malindo Air tersebut, menggunakan pesawat Boeing 737 – 800 yang dapat menampung hingga 180 penumpang.

    “Kami mengucapkan selamat kepada Batik Air Malaysia yang telah membuka rute perdana direct flight Kuala Lumpur – Denpasar – Kuala Lumpur. Kami sangat mengapresiasi pembukaan rute ini dan mendukung sepenuhnya operasional Batik Air Malaysia di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali,” Ungkap General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan.

    Pesawat Batik Air Malaysia, dengan kode pesawat OD-306 dengan rute Kuala Lumpur – Denpasar menampung sebanyak 129 penumpang pada penerbangan perdananya. Sedangkan untuk rute Denpasar – Kuala Lumpur, penerbangan perdana Batik Air Malaysia dengan kode penerbangan OD-305 melayani sebanyak 101 penumpang. Ke depannya, penerbangan ini akan terjadwal setiap hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu.

    Baca Juga:  Minibus Angkut Rombongan Tirta Yatra Kecelakaan Tunggal di Pupuan

    Kemudian, lanjut Handy, penerbangan perdana Batik Air Malaysia ini diharapkan akan semakin meramaikan jumlah penumpang internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali yang saat ini tengah mengalami kenaikan.

    “Dengan bertambahnya rute Kuala Lumpur – Denpasar – Kuala Lumpur oleh Batik Air Malaysia tentunya semakin menambah alternatif bagi para pengguna jasa. Kami harap dengan semakin banyaknya maskapai yang melayani rute tersebut, jumlah wisatawan dari Kuala Lumpur juga mengalami peningkatan,” tambahnya.

    Pada bulan Mei 2022, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali telah melayani sebanyak 1.006.662 penumpang. Dari jumlah tersebut, total penumpang pesawat Domestik adalah 770.007 sedangkan total penumpang internasional berjumlah 236.665.

    Baca Juga:  Inflasi Tabanan Naik Jadi 3,78 Persen, Bupati Sanjaya Instruksikan Operasi Pasar Reguler

    “Kami selaku operator bandara turut berbahagia dengan meningkatnya jumlah wisatawan mancanegara di Pulau Bali. Untuk itu, kami berharap untuk rute-rute internasional lainnya agar segera beroperasi kembali, seiring dengan membaiknya situasi pandemi di Indonesia,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi