KarangasemNews Update

Terjatuh ke Sumur Kering, Astungkara Korban Selamat

Jatuh ke sumur

KARANGASEMKilasbali.com – Seorang warga Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem, I Wayan Karya (40) terjatuh ke sumur sedalam kurang 12 meter, Kamis (2/6). Tidak ada saksi mata yang melihat kejadian tersebut.

Syukurnya, saudaranya yang kebetulan mencari kayu bakar di seputaran lokasi, mendengar suara teriakan korban.

Akhirnya, keluarga korban melaporkan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) untuk bantuan evakuasi pada pukul 14.30 WITA.

Baca Juga:  Hari Pertama 10th Perisai Diri International Championship

Pos SAR Karangasem, kemudian menerjunkan sebanyak delapan personel yang dilengkapi peralatan 1 set SCBA dan mountaineering ke lokasi kejadian.

Korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat pada pukul 15.30 WITA.

“Kami langsung membuat sistem untuk evakuasi, sistem evakuasi target di bawah sumur mengevakuasi ke atas,” ungkap I Gusti Ngurah Eka W., Koordinator Pos SAR Karangasem.

Baca Juga:  IEG Gandeng MIX Sosialisasi Hak Siar Program FIFA World Cup 2022 dan EPL

“Pada saat evakuasi tidak ada kendala yang berarti kondisi sumur kering dan tidak ada airnya, waktu evakuasi kurang lebih 40 menit,” imbuhnya.

Selanjutnya I Wayan Karya dibawa ke Puskesmas Bebandem dengan menggunakan Ambulance PMI Kabupaten Karangasem untuk pemeriksaan kesehatan korban.

“Dalam proses evakuasi turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, BPBD Karangasem, Polsek Bebandem, PMI Kabupaten Karangasem, potensi SAR lainnya dan masyarakat setempat,” tandasnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button