PemerintahanPendidikan

Tri Dharma Pendidikan, Unwar dan Raja Ampat Teken Kerjasama

Unwar

    RAJA AMPAT, Kilasbali.com – Universitas Warmadewa (Unwar) melakukan kunjungan sekaligus penandatanganan (teken) kerjasama tentang pengembangan SDM dan penyelenggaraan pendidikan dengan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, di Aula Kantor Bupati Kabupaten Raja Ampat, Kamis, 2 Juni 2022.

    Tampak Rektor Unwar bersama WR I, Wadir II Pascasarjana, Kaprodi dan Sekprodi MM Pascasarjana, Kaprodi MIL Pascasarjana, Kaprodi MRIL Pascasarjana diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat bersama Para Asisten Ahli, Pimpinan OPD, dan para undangan di lingkungan Pemerintah Kab. Raja Ampat.

    Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK, menyampaikan terima kasih atas penerimaan tim dari Universitas Warmadewa oleh Pemerintah Kabupaten Raja Ampat. “Sebelum melakukan kunjungan kami telah melihat-lihat serta menikmati keindahan alam Raja Ampat,” katanya.

    Menurutnya, Raja Ampat merupakan salah satu destinasi pariwisata internasional yang sangat menarik. Dengan melihat berbagai tempat wisata yang ada, Unwar dengan tenaga pendidik yang ahli sangatlah tepat dalam melaksanakan program Tri Dharma Pendidikan di Raja Ampat, sehingga dalam implementasinya mampu ikut berperan dalam mengembangkan pariwisata Raja Ampat.

    Baca Juga:  Ini Dia Jegeg Bagus Gianyar 2024 

    Dikatakan, visi Kabupaten Raja Ampat yang sangat intens dalam peningkatan SDM aparatur pemerintah sangatlah tepat guna mengembangkan dan memajukan pemerintahan.

    Dia menambahkan, pendidikan sangatlah penting dalam pengembangan SDM, apalagi saat ini pendidikan dapat dijalankan secara online, sehingga tidak ada jarak dan batasan waktu dalam menempuh pendidikan. Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan seluruh Pemkab.

    “Raja Ampat yang telah mempercayakan pendidikannya di Universitas Warmadewa khususnya di Program Pascasarjana,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Saksikan "Pokémon Regional League 2023-24 Indonesia Vol.3" di Bali

    Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat, Dr.Yusuf Salim, M.Si., menyampaikan ucapan selamat datang untuk Tim dari Universitas Warmadewa. “Kami berharap Universitas Warmadewa bisa ikut terlibat dalam pembangunan di Kab. Raja Ampat,” harapnya.

    Dikatakan, visi dari Bupati dalam meningkatkan kompetensi SDM Aparatur Pemerintahan Kabupaten Raja Ampat sangatlah tepat untuk kemajuan Pemkab. “Dalam meningkat pendidikan, Pemkab. Raja Ampat juga telah menjalin kerjasama dengan Instansi pendidikan lainnya,” ujarnya.

    Sekda juga membeberkan bahwa Bali sebagai provinsi yang dikenal oleh wisatawan sebagai destinasi pariwisata internasional, maka dengan melanjutkan pendidikan di Bali sangatlah tepat. Karena sambil belajar mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam meningkatkan pariwisata di Kabupaten Raja Ampat.

    Baca Juga:  Polisi Boleh Ngonten di Medsos Asal Sederhana!!!

    “Kerjasama ini sangatlah tepat dan diharapkan bisa berlanjut terus ke depannya. Kerjasama ini nantinya juga bisa dikembangkan ke masing-masing unit pemerintah agar tepat sasaran dan sesuai dengan program yang diagendakan,” tandasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi