KarangasemNews UpdatePeristiwa

Cidera Saat Mendaki Gunung Agung, Mahasiswa Dievakuasi

Gunung Agung

KARANGASEM, Kilasbali.com – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi seorang mahasiswa yang mengalami cedera pada pergelangan kaki saat mendaki Gunung Agung, Karangasem, Sabtu (4/6).

Informasi menyebut, mahasiswa bernama Ilham Saputra (21) ini, memulai pendakian bersama 2 rekan lainnya sejak dini hari, pukul 01.00 WITA dari Pos Pendakian Pengubengan. Namun Ilham mengalami cidera pada kaki, sehingga hal itu dilaporkan  ke Tim SAR.

Menerima laporan pada pukul 11.15 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) memberangkatkan 10 orang personil Pos SAR Karangasem menuju lokasi.

Baca Juga:  Rakerprov FORKI Bali, Cok Ace Dorong Sinergitas Pengembangan Olahraga Karate di Bali

Tim SAR menempuh perjalanan dari dekat pura Pengubengan hingga sampai posisi korban berkisar 2 jam lamanya. Pada pukul 15.30 Wita korban berhasil dievakuasi dengan selamat

“Tepat di ketinggian 2000 kami bertemu dengan target kemudian kami menangani target untuk cederanya. Mereka tiba di bawah pukul 17.40 Wita, selanjutnya dibawa ke Puskesmas Rendang menggunakan ambulance PMI Kabupaten Karangasem,” terang Koordinator Pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka W.

Dikatakan, kondisi target cukup baik, bisa jalan perlahan dengan dibantu, terlihat sedikit bengkak di atas pergelangan kaki kiri.

Baca Juga:  Pandemi Jadi Endemi Tunggu PPKM Dicabut

“Selama proses pencarian hingga terevakuasi tidak ditemukan kendala karena cuaca sangat mendukung,” katanya.

Unsur SAR yang terlibat selama operasi SAR diantaranya Pos SAR Karangasem, BPBD Karangasem, Polsek Rendang, Bhabinsa Besakih, Babinkamtibmas Besakih, Damkar Karangasem, PMI Karangasem, potensi SAR lainnya, pihak keluarga dan masyarakat setempat. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button