CeremonialDenpasar

Kodam IX/Udayana Terima Kunjungan Kehormatan Rombongan NDC India

Kodam IX/Udayana

DENPASAR, Kilasbali.com – Guna mempererat kerja sama dalam bidang pertahanan, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE, MM, menerima kunjungan kehormatan delegasi National Defence College (NDC) India yang dipimpin Senior Directing Staff Major General Manoj Kumar di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, Jumat (3/6/2022).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mempererat silaturahmi antara Kodam IX/Udayana dengan NDC India, dan merajut kerja sama pertahanan kedua tersebut. “Selamat datang di Kodam IX/Udayana, semoga kunjungan ini dapat mempererat silaturahmi, khususnya dalam bidang pertahanan kedua negara,” ujar Pangdam, sambil memperkenalkan beberapa perwira tinggi dan pejabat teras Kodam IX/Udayana yang mendampinginya.

Jenderal Sonny Aprianto juga memaparkan bahwa tugas pokok Kodam IX/Udayana adalah operasi dan pembinaan utama untuk mengamankan dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Infonesia (NKRI), khususnya di wilayah daratan 3 provinsi (Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur).

Baca Juga:  Kasus Pandemi Stabil dan Melandai

Selama ini, Indonesia dan India memiliki hubungan diplomatik yang baik dalam membangun ekonomi dan pertahanan, sehingga kondisi dan situasi yang baik di kedua negara tersebut perlu terus dijaga dan dibina dengan baik. Pulau Bali merupakan barometer dan menjadi primadona bagi wisatawan mancanegara, sehingga Kodam IX/Udayana selalu siap mendukung Pemerintah Indonesia, khususnya Pemerintah Provinsi Bali dalam menjaga keamanan dam ketenteraman di wilayah Bali bersama Instansi terkait lainnya.

“Salah satu peran strategis dalam tugas pokok Kodam IX/Udayana adalah mendukung terwujudnya pertahanan dan keamanan melalui angkatan bersenjata di masing-masing negara itu sendiri,” jelas Pangdam.

Sementara Major General Manoj Kumar dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi hubungan kerja sama yang terjalin antarkedua negara, khususnya dalam bidang pertahanan. “Semoga kedepan hubungan kerja sama antara Indonesia dan India dapat terjalin lebih erat lagi, khususnya dalam bidang pertahanan,” harap Major General Manoj Kumar, sembari mengucapkan terima kasih kepada Pangdam beserta staf Kodam IX/Udayaya atas sambutan dan penerimaan rombongan NDC India kali ini.

Baca Juga:  Uji Sahih RUU Serikat Pekerja/Serikat Buruh

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan sesi foto bersama Pangdam, didampingi Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, dan para Asisten Kasdam IX/Udayana serta Danpomdam IX/Udayana. (djo/kb)

Berita Terkait

Back to top button