DenpasarNasionalNews Update

Progres Pelabuhan Sanur Capai 81,08 Persen

Pelabuhan Sanur

    DENPASAR, Kilasbali.com – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi meninjau progres pengerjaan fisik Pelabuhan Laut Sanur di Denpasar, Sabtu (4/6/2022). Turut mendampingi Menhub yakni Gubernur Bali Wayan Koster, Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Pejabat Utama Kementrian Perhubungan, serta pejabat lainnya.

    Dari hasil penijauan, diketahui progres pembangunan Pelabuhan Sanur telah mencapai 81,08 Persen. Angka ini mengalami deviasi positif sebesar 9,92 persen dari target yakni 71,16 persen. Dimana, pembangunan ini ditarget rampung keseluruhan pada Bulan September mendatang.

    Baca Juga:  Diprediksi Meningkat Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Selama Bulan Ramadan

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, Sanur merupakan sebuah tempat yang legendaris. Dimana, hampir sebagian besar orang mengetahui Sanur. Sehingga konektifitas yang ada di Sanur ini sangat penting dirancang menjadi suatu “Hub” untuk menghubungkan Bali dengan pulau di sekitarnya.

    “Kita ketahui bersama bahwa G20 akan dilaksanakan di Bali, sehingga pada kesempatan yang baik ini saya melaksanakan pengecekan, dan semoga di Bulan September mendatang tuntas seluruhnya, dan ditarget Bulan Oktober sudah beroperasi,” jelasnya.

    Lebih lanjut dijelaskan, dengan selesainya pembangunan Pelabuhan Sanur, nantinya para wisatawan tidak lagi terganggu dalam hal konektifitas. Tak hanya itu, Pelabuhan Sanur nantinya juga diharapkan mampu menjadi pemantik potensi wisata dan bisa menjadi bagian dari Presidensi G20.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Gandeng Bulog, Siapkan 32 Ton untuk Operasi Pasar

    “Arsitektur bangunan ini sangat unik, kita mengadopsi arsitektur Bali yang sangat kuat, kita harapkan ini menjadi titik kumpul atau titik konektifitas beberapa pulau dan destinasi lain, saya yakin dengan ada infrastruktur Pelabuhan Sanur ini dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Bali,” jelasnya.

    Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan ke depan Pemkot Denpasar akan merancang fasilitas penunjang pelabuhan, sehingga dapat memberikan kemanfaatan maksimal bagi masyarakat sekitar, UMKM dan pelaku usaha lainnya.

    Baca Juga:  DPD RI Lantik Ngurah Ambara Gantikan Arya Wedakarna

    “Dengan adanya pengembangan Pelabuhan Sanur ini tentu kami berharap selesai tepat waktu, berjalan lancar serta tentunya bisa meningkatkan konektifitas dan berkemanfaatan optimal, termasuk penataan UMKM dan industri kreatif sehingga mampu memberikan kemanfaatan maksimal bagi masyarakat secara umum dan khususnya UMKM dan insdustri kreatif di pesisir Sanur,” ujar Jaya Negara.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi