BadungNews UpdateOlahraga

Puluhan Petarung Muay Thai Indonesia Ikuti “Summer Fights 2022”

Summer Fights

    CANGGU, Kilasbali.com – Sebanyak 20 petarung Muay Thai dari berbagai kota besar di Indonesia siap berlaga dalam “Summer Fights 2022” di GOR Segara Perancak, Berawa, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Sabtu (4/6/2022).

    “Dua belas di antaranya adalah petarung profesional masing-masing, Yohanes, Arismawan, Jamus, Riswan, Ronal, Bagas, Marton, Goku Adi, Fahri, Sean, Ellang, dan Maruli. Sementara Artem, Adi, Bayu, Jemito, Laode, Baharuddin, Ali dan Rian, merupakan petarung semi profesional,” jelas sang promotor Marcos Manurung, Jumat (3/6/2022).

    Baca Juga:  Ini Dia Jegeg Bagus Gianyar 2024 

    Sejak awal tahun ini, Marcos Manurung gencar mengupayakan para petarung Muay Thai Indonesia agar dapat menembus ajang level dunia. Adapun langkah konkret yang dilakukan adalah dengan menjaring para petarung dalam event rutin Summer Fights yang beberapa kali ia gelar di Bali.

    “Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, ajang Summer Fights kali ini didominasi peserta profesional. Saya ingin membuat wadah untuk menciptakan petarung-petarung yang bisa mendunia dan dalam gelaran Summer Fights saat ini menjangkau para petarung semi pro juga pertarung profesional di Bali dan dari luar Bali,” ujar Marcos.

    Baca Juga:  Bupati Giri Prasta Serahkan SK Untuk 1.935 P3K dan 25 PNS Lulusan PKN STAN

    Diawali dengan melakukan klasifikasi timbang badan (weight in), dan tiap petarung dihadapkan dengan lawan tandingnya. “Indonesia mempunyai banyak petarung handal yang masih berusia muda dan bertalenta. Mereka membutuhkan jam terbang dan pengalaman, lewat event seperti ini sebagai ajang pertarungan mereka,” tutur Marcos.

    Menurutnya, selama menjadi promotor Summer Fights, permasalahan utama dalam membuat event adalah perkara birokrasi. Sejumlah prosedur yang rumit dan kaku tak jarang membuat timnya kerepotan, padahal dalam acara ini Marcos seringkali mengeluarkan uang pribadi demi terselenggaranya acara tersebut.

    “Mari buktikan kepada dunia bahwa Indonesia mempunyai atlet-atlet terbaik yang sungguh luar biasa” katanya, seraya memohon dukungan dari semua pihak. (djo/kb).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi