Buleleng

Buntut Keracunan Pelajar, Polisi Amankan Sampel Makanan

SINGARAJA, Kilasbali.com — Polisi mengambil tiga sampel barang bukti berupa, sisa nasi bungkus, snack dan muntahan korban diduga keracunan saat menghadiri acara perpisahan dan kenaikan kelas SMP Satap Negeri 2 Kubutambahan.

Sampel sisa makanan itu diambil di sekolah.

Seijin Kapolres Buleleng, Kapolsek Kubutambahan AKP Ketut Wisnaya menjelaskan, pihaknya sudah mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk sampel sisa minuman dan makanan penyebab ratusan pelajar diduga keracunan.

Baca Juga:  Koster Tuturkan Penolakan Rencana Pembangunan Jembatan Jawa-Bali

“Langsung kita tindaklanjuti dengan mengamankan barang bukti. Ya, nantinya sampel makanan akan diserahkan ke laboratorium untuk diperiksa,” ujar Kapolsek Wisnaya  dihubungi melalui telepon seluler, Sabtu (4/6) malam.

Kapolsek Wisnaya menyebut, selain mengamankan barang bukti, pihaknya akan melakukan pemanggilan kepada panitia sekolah. Pun pihak penyedia makanan dan minuman acara perpisaha sekolah tersebut.

“Selanjutnya kami akan melakukan pemanggilan terhadap pihak sekolah dan penyedia makanan untuk meminta keterangan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Koster Tuturkan Penolakan Rencana Pembangunan Jembatan Jawa-Bali

Disinggung jenis makanan diduga sebagai penyebab keracunan massal, pihaknya masih menunggu hasil laboraturium.

“Sampel makanan kan belum dkirim untuk di tes di laboratorium. Belum, mohon bersabar dulu menunggu hasil lab. Nanti kalau sudah ada hasil, kami sampaikan,” pungkasnya. (ard/kb)

Berita Terkait

Back to top button