KlungkungNews UpdatePariwisataPeristiwa

Dihantam Ombak, WNA Italia Cedera

Berenang di Kelingking Beach

    KLUNGKUNG, Kilasbali.com – Seorang WNA asal Italia  Alessandra R (41) mengalami cedera saat berenang di Kelingking Beach, Sabtu (4/6). Sekitar pukul 14.00 Wita, korban terlihat berenang dan tergulung ombak hingga cedera parah pada kaki.

    “Korban pada saat kejadian sedang jalan-jalan di pantai sambil berenang ringan, kemudian ada ombak menghantam lalu korban terjatuh,” terang Cakra Negara selalu koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida.

    Baca Juga:  Ditinggal Mudik, Warung di Kerambitan Dibobol Maling

    Setelah menerima laporan dan permintaan untuk evakuasi, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas Bali) memberangkatkan personel dari Unit Siaga SAR Nusa Penida sebanyak 4 orang.

    Tim SAR gabungan bergerak menuju lokasi dengan menggunakan speed boat Ocean Rider. Disamping itu, koordinasi juga dilakukan dengan BPBD Nusa Penida dan Klinik Nusa Medika.

    “Karena gelombang cukup tinggi, maka kami melakukan evakuasi dengan berenang ke pinggir, kita membawa tali dan tandu spinal,” jelasnya.

    Baca Juga:  Bale Saka Enam di Kerambitan Kebakaran saat Pemiliknya Terlelap Tidur

    Di pantai korban diberikan penanganan terlebih dahulu pada bagian kaki cedera agar ketika dilakukan evakuasi dapat meminimalisir guncangan yang berakibat memperparah kondisinya.

    Proses evakuasi memakan waktu berkisar 30 menit. Kurang lebih pukul 17.15 Wita korban berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat selanjutnya dibawa menuju Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem.

    Selama proses evakuasi melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, BPBD Nusa Penida, Tim Medis Nusa Medica, ABK Speed Boat Ocean Rider, Pemandu wisata dan masyarakat setempat. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi