DenpasarEkonomi BisnisSosialTokoh

Pekenan Ten Ten Ke-20 Banjar Pande Pedungan

Banjar Pande Desa Pekraman Pedungan

DENPASAR, Kilasbali.com – Guna memberdayakan UMKM di Kota Denpasar khsususnya di Desa Pedungan, Sekaa Teruna Dharma Cantih, Banjar Pande Desa Pekraman Pedungan, Denpasar Selatan menggelar Pekenan Ten-Ten ke-20, di Jalan Pulau Saelus, Kamis (9/6/2022).

Acara dibuka Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa ini ditandai penyerahan bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa sekolah dasar hingga kelas 9 SMP di Banjar Pande Desa Adat Pedungan.

Ketua Sekaa Teruna Dharma Cantih Banjar Pande Pedungan, I Made Ode Dwiana Putra mengatakan Pekenan Ten Ten kali ini memasuki tahun yang ke-20, dilaksanakan selama dua hari yakni Kamis (9/6) hingga Jumat (10/6).

Baca Juga:  Kemenkominfo Gelar Digitalk di Bali

“Dalam pelaksanaan Pekenan Ten Ten ini kami tetap memperhatikan serta wajib mentaati peraturan prokes,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, tujuan dari dilaksanakannya Pekenan Ten Ten ini adalah untuk memberi ruang bagi pelaku UMKM lokal untuk mengembangkan usahanya di Kota Denpasar dan khususnya di Desa Adat Pedungan.

Sementara Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengapresiasi Pekenan Ten Ten yang ke20.

Baca Juga:  Indonesia Internasional Marathon, Beberapa Ruas Jalan Bakal Ditutup

“Kegiatan seperti ini sangat baik dilaksnaakan. Selain untuk mengembangakan UMKM lokal serta meningkatkan perekonomian khususnya di Kota Denpasar dalam masa pandemi, kegiatan ini juga dapat meningkatkan minat para generasi muda untuk menjadi wirausahawan,” ujarnya.

Pihaknya mengharapkan agar selama pagelaran ini seluruh panitia serta pengunjung agar dapat bekerjasama dengan pemerintah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi penularan Covid-19.(sgt/kb)

Berita Terkait

Back to top button