CeremonialGianyar

Purna Tugas dari Congo, Anggota Yonzipur 18/YKR kembali ke Satuan

tiga anggota Batalyon Zeni Tempur 18/YKR

GIANYAR, Kilasbali.com – Batalyon Zeni Tempur 18/YKR menggelar acara tradisi penyambutan tiga prajurit terbaiknya purna tugas dari misi perdamaian RDB TNI KONGA XXXIX-C MONUSCO dan Satgas KIZI TNI KONGA XX-R Gianyar, Senin (6/6).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, tradisi penyambutan personel purna tugas ini diselenggarakan sebagai wujud kehormatan dan motivasi bagi prajurit lainnya untuk berprestasi dan berbuat yang terbaik.

Duta satuan yang tergabung dalam misi perdamaian ini adalah Praka Komarudin, Pratu Arjito dan Pratu Umar yang merupakan prajurit berprestasi telah dipilih dari satuan dan terseleksi di PMPP sehingga dapat tergabung dalam Misi Pemelihara Perdamaian PBB.

Baca Juga:  Indonesia Internasional Marathon, Beberapa Ruas Jalan Bakal Ditutup

Tradisi ini diselenggarakan di lapangan Mayonzipur 18 dan dihadiri oleh para Perwira Seksi, para Komandan Kompi beserta anggotanya, serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Yonzipur 18.

Danyon zipur 18 Mayor Czi Damai Adi Setiawan mengucapkan selamat datang kembali ke satuan. “Apa yang telah didapat dalam tugas jadikan pengalaman yang sangat berharga dan bekal dalam menyongsong tugas ke depan,” tegasnya.

“Mewakili seluruh anggota saya mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada prajurit yang baru kembali tugas karena telah menjadi duta satuan dan menjaga nama baik Yonzipur 18/YKR segera menyesuaikan dengan situasi satuan dan senantiasa terus tingkatkan iman dan taqwa,” tegas Danyon. (ina/kb)

Berita Terkait

Back to top button